fbpx
Donasi Web Donasi Web

Hukum Memakai Kuku Palsu, Bulu Mata Palsu dan Lensa Kontak Berwarna

Hukum Memakai Kuku Palsu, Bulu Mata Palsu dan Lensa Kontak Berwarna

Fatwa Syaikh Shalih bin Fauzan al Fauzan

Soal:

Beberapa perhiasan yang dipakai oleh para wanita, seperti kuku palsu, bulu mata palsu dan lensa kontak berwarna, beredar di berbagai tempat perbelanjaan kami. Kuku palsu tersebut digunakan di jari jemari. Adapun bulu mata dan lensa mata untuk merubah warna matanya. Dikarenakan banyak pertanyaan tentang hal tersebut dan telah tersebarnya hal tersebut di kalangan para wanita, maka kami mengharapkan penjelasan terkait hukumnya.

Jawab:

لا يجوز استخدام الأظافر الصناعية، والرموش المستعارة، والعدسات الملونة؛ لما فيها من الضرر على محالها من الجسم، ولما فيها أيضًا من الغش والخداع وتغيير خلق الله. وبالله التوفيق، وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

Tidak diperbolehkan memakai kuku palsu, bulu mata palsu, dan lensa mata berwarna. Dikarenakan ada bahaya dalam pemakaiannya bagi tubuh. Selain itu, penggunaan hal ini juga mengandung unsur penipuan, pengelabuan, dan mengubah ciptaan Allah.

Semoga Allah memberi taufik. Semoga shalawat dan salam dari Allah tercurah kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

***
Sumber: http://iswy.co/e13g1l

Penerjemah: Pridiyanto

Artikel Muslimah.or.id

Sahabat muslimah, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

🔍 Manhaj Salaf Adalah, Dosa Memukul Anak, Bid Ah Artinya, Adab Berpakaian Bagi Seorang Muslim, Contoh Perbuatan Yang Mengutamakan Kepentingan Pribadi, Keluar Darah Setelah Selesai Haid Seminggu, Sejarah Lahirnya Nabi Muhammad, Masa Haid Dalam Islam, Apa Itu Hadits, Cara Mandi Junub Bagi Wanita

Donasi masjid al ashri pogung rejo

Donasi Masjid Pogung Dalangan

 

Profil penulis

Leave a Reply