Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh

Segala puji hanya bagi Allah subhanahu wa ta’ala. Kita memuji, memohon pertolongan dan meminta ampun kepada-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri dan keburukan amal perbuatan. Barang siapa diberi petunjuk oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala maka tidak ada yang bisa menyesatkannya, dan barang siapa disesatkan oleh Allah maka tidak akan ada yang bisa memberinya petunjuk. Kami bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Dan kami bersaksi bahwa Muhammad itu adalah hamba dan Rasul-Nya.

Saudariku, syari’at telah menaikkan derajat kita, mendudukkan kita dalam posisi yang mulia dan melindungi kita dari berbagai hal yang membawa keburukan. Amat disayangkan wahai saudariku, jika kita tidak menyadari hal itu. Lihatlah di sekitar kita betapa banyak hak-hak seorang wanita yang dilecehkan dan kewajiban-kewajiban seorang wanita yang terlupakan.

Tenanglah wahai Saudariku, kami adalah wanita seperti dirimu. Kami memahami keadaanmu ketika merasakan betapa menjadi seorang wanita bukanlah hal yang mudah. Di satu sisi wanita menunjukkan keindahan namun di sisi lain wanita juga menjadi fitnah dunia. Bukan sekedar itu saja namun seorang wanita juga memiliki amanah yang besar yang akan dimintai pertanggungjawaban di akherat nanti. Amanah-amanah tersebut terangkai dalam berbagai peran dalam diri seorang wanita di dalam kehidupannya:

Wanita sebagai seorang anak, yang harus berbakti kepada kedua orangtuanya

Seperti firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

“Dan Rabbmu telah memerintahkan kepada manusia janganlah kalian beribadah melainkanhanya kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orangtua dengan sebaik-baiknya…” (QS. Al Israa’: 23)

Wanita sebagai seorang istri, yang harus taat kepada suami

“Kalau seandainya aku (boleh) memerintahkan seseorang untuk sujud kepada seorang yang lain maka akan aku perintahkan seorang wanita untuk sujud kepada suaminya.” (HR. at-Tirmidzi no. 1159, Ibnu Majah no. 1853 san dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)

Wanita juga sebagai seorang ibu yang harus mendidik dan merawat anak-anaknya dari sulbi hingga dewasa

“Istri adalah pemimpin di rumah suaminya dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.” (HR. Bukhori & Muslim)

Subhanallah… itu tiga peran dari sekian banyak peran yang harus diampu oleh seorang wanita. Beratkah??? Jangan khawatir Saudariku, ingatlah di balik sekian banyak peran tersebut tersimpan mutiara nikmat yang besar dari Allah Subhanahu wa Ta’ala jika kita mau menyadarinya.

Untuk itu saudariku, kami mempersembahkan bingkisan kecil ini untuk saudariku muslimah, Bingkisan yang tersaji dalam situs muslimah.or.id yang terbungkus cantik dengan motto Meraih Kebahagiaan Muslimah di Atas Jalan Salaful Ummah. Ini Bukan sekedar kata-kata manis yang kami tuliskan untukmu dan bukan sekedar pula uraian indah yang menghanyutkan rasa hati untuk sementara waktu. Kami bawakan untukmu sesuatu yang lebih manis dari itu sehingga engkau dengan seizin Allah ta’ala akan merasakan manisnya iman, kebahagiaan melakukan ketaatan dalam syari’at-Nya dan kerinduan mendapatkan ilmu karena-Nya, baik dalam perkara dunia apalagi akherat. Kami berikan untukmu dengan landasan yang kokoh, yaitu Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan dengan pemahaman dari generasi terbaik dari umat ini (salafush sholeh) yang ini telah jelas dalam firman-Nya:

“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah.” (QS. At-Taubah: 100)

Semoga bingkisan ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat, sehingga kita bisa menjadi wanita seperti ‘Aisyah yang cerdas, Khodijah yang bijaksana, Asiyah yang pemberani dan seperti shohabiyah-shohabiyah yang lain. Jika engkau wahai Saudariku, masih berbaring bermalas-malasan, maka duduklah untuk berfikir sejenak untuk merencanakan tujuan hidup yang lebih baik, jika engkau telah duduk, maka bangkitlah berdiri untuk mempersiapkan meraih apa yang telah Saudariku rencanakan. Jika engkau telah berdiri maka berlarilah wahai Saudariku, gapailah finish di Surga Firdaus-Nya, maka itulah kenikmatan yang kita cari dan kita tunggu-tunggu dari saat ini. Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang lebih baik.

Bingkisan kecil ini sebagai ungkapan tanda kasih kami kepadamu, saudariku. Dan bingkisan ini seakan mengatakan “Kau tak sendiri Saudariku, kami disini juga Wanita sepertimu.” Semoga bingkisan ini bisa menjadi Kado yang terindah untuk Saudariku Muslimah.

Bingkisan ini tersaji atas kerjasama yang baik dari tim, antara lain:

Penasihat:
Ust. Abu Husam Muhammad Nur Huda, MA.
Ust. Abu Salman, BA.

Penanggung Jawab:
Ustadz dr. Adika Mianoki
(Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsary)

Pengawas:
Ustadz dr. Raehanul Bahraen

Penasihat muslimah:
Ustadzah dr. Ika Kartika Sari

Koordinator Umum:
Wakhidatul Latifah S.Si.

Tim redaksi:

  • Bondan Asrini A.
  • Anita Rahma Wati
  • Rinautami A. Putri
  • Fatihdaya Khoirani
  • Fera Dewi Aquarita SE.
  • Syukriyah Rohmani Ummu Hafshah

Teknis:
Tim Teknis YPIA

[info_box]Saran dan kritik para pembaca sekalian sangat kami harapkan, saran dan kritik dapat dikirimkan ke e-mail: muslimah.or.id @ gmail.com (hilangkan spasi)[/info_box]

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh


Join the Conversation

304 comments

  1.    Reply

    kenapa di virus Yuyun Cantix ada muslimah.or.id?
    mohon penjelasan

  2.    Reply

    Assalamu’alaikumtuk kru muslimah

    tolong ong kirimin ana artikel yang bermanfaat terutama masalah fikih wanita dan nasehat-nasehat

    sykron katsiran muslimah

  3.    Reply

    Assalamu’alaikum
    mohon menautkan situsnya ke blog ana
    jazakumullah khairan katsiran

  4.    Reply

    assalamua’alaikum
    semoga Allah ta’ala melimpahkan keikhlasan kepada kita semua, amin

  5.    Reply

    #yuli: beda ya ukhti.

  6.    Reply

    Asmlkm.wr.wb
    Terimakasih karena telah memperkenalkan saya dgn website ini. InshaALLAH akan menambah wawasan saya dan keluarga dalam menimba ilmu untuk bekal kami di dunia dan akherat. Salam kenal untuk semua saudari2ku….Wassalaam

  7.    Reply

    assalamu’alaikum..mau tanya neh,email [email protected] sama dengan email majalah muslimah? terimah kasih

  8.    Reply

    tolong di sebarkan URGENT!! Khusus untuk para cewek pada saat haid/datang bulan (JANGAN MINUM AIR DINGIN) Riset Membuktikan hal ini menyebabkan darah haid tersisa dalam dinding rahim s’telah 5-10 thn bisa menyebabkan KANKER RAHIM/KISTA.

  9.    Reply

    salam. boleh saya dapatkan cadangan dan pandangan daripad moderator, saya ingin menjemput panel untuk forum yang membicarakan khusus tentang fiqh kewanitaan.. mungkin ada pndangan..

  10.    Reply

    assalamu`alaikum…

    saya lihat ada milist akhwat salafy dr goups assunnah
    http://groups.yahoo.com/group/alqanitat/

    setelah dicek ternyata milistnya sepi..
    apa karna banyak ukhti yg gak tau atau gmn.
    dan ternyata campur ada ikhwannya juga.

    barangkali ada ukhti fillah yg mau meramaikan disana juga ? yu berbagi ilmunya dan eratkan ukhuwah.
    sangat setuju bila diadakan milist untuk kita berbagi..

    barakallahufeek :)

  11.    Reply

    Websitenya bagus. Semoga bisa menjadi masukan dalam hidup saya.

  12.    Reply

    assamu’alaikum ukhti,bolehkah na mint informasi jadwal kajian umum d masjid AT-TAQWA lippo cikarang

  13.    Reply

    assalamu’alaikum ukhti,ana akhwat CIBTUNG.perkenankan ana untuk memperoleh informasi jadwal kajian di masjid AT-TAQWA lippo cikarang .suykron ukhti………..

  14.    Reply

    Ukhti, bisa saya ingin berlangganan artikel tentang muslimah bagaimana caranya?

  15.    Reply

    Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh..

    Izin menautkan ya..

    Kalau kapan-kapan artikelnya saya kopi, diizinkan tidak?

  16.    Reply

    Assalamualikum

    Mengajak kepada sobat muda semua untuk bergabung di forum thaybah.or.id

    Disana kita bisa berbagi ilmu sesuai dengan pemahaman nabi dan para sahabatnya.

    Mohon diberitahukan kepada sahabat dari https://muslimah.or.id
    Dukung kami ya.

    Kami tunggu partisipasinya.

    Jazakumullah Khairan

    thaybah.or.id team

    http://thaybah.or.id

  17.    Reply

    Assalamu’alaykum admin muslimah,

    ana menunggu kejutan milis muslimahnya yaaa… :)
    sesuai janjiiii….
    gak sabaar nie..

    jazakumulloohu khoyron katsiro.
    wassalamu’alaykum

  18.    Reply

    assalamualaikum
    selalu istiqomah dalam berdakwah, karena jalan dakwah selalu sulit dan terjal

    ingatkan kaum muslimah akan kedudukan perempuan yang setara dalam islam karena masih banyak yang menganggap islam merendahkan kaum perempuan

    ‘Met Idul Fitri 1429 H
    maaf lahir da batin

    wassalam

  19.    Reply

    assalamua’alaykum warohmatulloh wabarokatuh

    saya seorang awam yang sedang mempelajari Islam.
    saya mencari buku Islam gratis, baik bahasa indonesia, arab atau inggris.
    bila antunna bisa membantu saya, itu akan sangat berharga sekali.

    jazaakilloh khoiron…

    wa’alaykumussalam warohmatulloh wabarokatuh

  20.    Reply

    Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    Salam kenal..

    ana seoRAng mahasiswi di BanDung,, ana kaGum denGan DakWah SaLAf di Jogja,, kadang-kadang KaLo Ustadzah ana CeRita Tentang Jogja, SeRing TeRbesit unTuk PerGi Menuntut Ilmu disana,,,
    Rasanya beda sekali sama Salafy bandung,,,
    Kalo memang boLeh dan ngga memberatkan, kalo tiap kali ada dauroh ana ingin ada yang nGabarin infonya masuk e-mail ana Langsung…
    Trus BeRhubung sekarang Ramadhan semakin dekat.. Menurut Ustadzah ana yang pernah lama di jogja, biasanya kajiannya sangat padat ya???
    adu…h rasanya ana ingin migrasi kesana aja deh,apalagi ana itu akhwat yang baru kenal salaf, ana sangat haus akan ilmu…

    Ana juga seneng banget bisa ngikutin web ini…
    alhamdulillah sangat bermanfaat…
    syukron,,,

  21.    Reply

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Salam kenal tuk semuanya.

  22.    Reply

    Assalamu’alaikum..
    bagaimana kalo mottonya bukan meraih kebahagian muslimah saja, tapi meraih kebahagiaan ummah..
    “Kun fis sunnati hablan yajma’, wala takun saifan yaqtha’..
    “Barakallahu fiikum..

  23.    Reply

    Kutipan…”…..Buat ukhti Aliah dan ukhti Muslimah lainnya: Silakan artikel dapat dikirim ke e-mail: [email protected]

    Psstt tapi gak digaji loh :)”

    :-) ana mau insyaAllah ukhti…:-)agar bermanfaat….
    tapi jangan disuruh nulis artikel terus terang ana agak gagap kalau nulis…ntar yang ngedit bakal berkerut..:-)jazakillah khairaon katsira….
    Terus Berjuang Pantang Menyerah..:-)
    ————————————————–
    Tahukah engkau bahwa rizki ada dalam menuntut ilmu?? Rasulullah bersabda bahwa Allah akan menurunkan rahmat yang merupakan puncak dari rizki pada orang yang menuntut ilmu syar’i.

    Tahukah engkau bahwa kebahagiaan ada dalam taubat?? Allah berfirman, Bertaubatlah wahai orang-orang mukmin, dan bertaqwalah kepada Allah, niscaya engkau menjadi orang-orang yang berbahagia.”

    [Untukmu Yang Berjiwa Hanif, alm Ust. Armen Halim, Lc]

  24.    Reply

    latarnya keren banget deh, apalagi isi dakwahnya sangat berguna banget untuk aku. jazakumullah khairan.ukkti fillah.

  25.    Reply

    Webnya kerenn… Muslimah2 sangadd d bantu dgn adany https://www.muslimah.or.id... Syukrann… untuk sypa sjaa yang berjasa memberi muslimah bnyk masukan dan pengtahuan lewat web nii….

    Ya…Allah…Rahmatilah hamba2Mu ,,, Muslim dan Muslimah…. yg slalu berada di jalanMu… Engkaulah yang Maha Penyayang…..

  26.    Reply

    assalamu’alaikummm… ukhti….

  27.    Reply

    Buat ukhti D:
    Milis khusus akhwat ide yang bagus, dan insya Allah nanti kita akan realisasikan, mungkin bulan Syawal sudah online insya Allah. Dan selain itu, insya Allah juga ada beberapa program yang akan direalisasikan di muslimah.or.id. Tunggu kejutannya! :)

    Buat ukhti Aliah dan ukhti Muslimah lainnya: Silakan…… artikel dapat dikirim ke e-mail: [email protected]

    Psstt…… tapi gak digaji loh :)

  28.    Reply

    Assalamu’alaikum…
    Mbak, bisa ngirim artikel g?

  29.    Reply

    assalamu’alaykum,

    afwan sekedar masukan..
    sepertinya kalau dibuat milis KHUSUS akhwat dari website muslimah ini, akan lebih seru sharingnya…
    karena menurut saya ada hal yang tidak bisa disharing didepan ikhwan..
    afwan, sekali lagi khusus akhwat.. only akhwat…

    saya kepingin banget bisa sharing dengan ummu2 yang pintar di website ini…
    dengan adanya milis, bisa menambah sahabat akhwat karena komunikasi bisa melalui email, YM atau lain sebagainya..

    afwan jika kurang berkenan…
    konon ceritanya.. saya kesulitan cari akhwat bermanhaj salaf… heheh (obsesi pribadi..)

    Wassalam,

  30.    Reply

    Assalamu’alaikum….
    SubhanaAllah Barokallahu fiik…..
    boleh tau YM nya pengurus….?ana mau dong bantu-bantu di muslimah or.id ini……:-)yaaa like office muslimah gitu….:-)ada lowongan ukh…?biar Ol ana yang hampir 24 jam dirumah tak sia-sia….jazakillah khairan katsir…

  31.    Reply

    Alhamdulillah, baru seminggu ini saya berjilbab. Meskipun terlambat, Tapi saya yakin, tidak ada kata terlambat untuk suatu kebaikan. Suatu sore saya bertemu dengan situs ini. Seperti menemukan semangkuk baso ditengah kelaparan (Pas gak-sih perumpamaan saya :)). Semoga membawa manfaat, INSYA ALLAH dan Salam kenal untuk semuanya

  32.    Reply

    Untuk Febrina, jangan pernah ragu berbuat jika itu kebaikan, Jilbab (nutup aurat) bagi perempuan adalah penting dan merupakan masalah besar. Kenapa…dari berbagai segi perempuan itu berpotensi menimbulkan fitnah. Supaya febrina tau, perempuan saat ini sebagian besar telah menjadi fitnah karena memperturutkan dirinya hanyaut dalam buaian dan nina bobo para penghancur moral dan peradaban barat. Idola (baca teladan) lebih banyak ke mereka yang justru tidak mengerti ajaran moral, terutama dari segi pakaian. Ini sekedar penambah wawasan bagi ukhti febrina, ada tiga cara barat menghancurkan kaum muslimin terutama pemudanya dan terutama wanitanya yang dikenal dengan sebutan tiga F. Fashion, Film, and Food. Dan yg paling dahsyat pengaruhnya adalah melalaui fashion/pakaian. Sehingga membuat mereka berpakain tetapi telanjang.
    Segera kenakan kembali jilbabnya, untuk menghindari fitnah yg besar itu. Karena salah satu fitnah akhir jaman adalah berbondong-bondongnya perempuan keluar dari rumahnya dengan berpakain tetapi telanjang.

    Wallahu ‘alam bisshowab

    Ikhwan
    Makassar

  33.    Reply

    Ass. Khaifa haluk semuanya????
    salam kenal buat ummu salamah!! Q seorang mahasiswi di salah satu kampus swasta dibengkulu, dulu waktu Q masih duduk dibangku sekolah Q pernah menggunakan JILBAB, tpi karena rasa kurang percaya diri, de..el..el.. akhirnya Q buka JILBABnya sampe sekarang. sebenarnya sich sudah ada niat ingin berJILBAB lgi,tp yang jadi permasalahannya, Q masih bingung dan Ragu untuk memulai berjilbab lagi….Q tunggu jawabannya….
    syukron sebelumnya…….

  34.    Reply

    Allahumma inna nas’alukal Huda wat Tuqa wal ‘Afafa wal Ghina. ingin berbagi semangat dgn akhwat muslimah or id bisa ya? ana domosili di madinah. Jazakumullah khaira…

  35.    Reply

    Ass. Q pendatang baru, masih boleh gabung gak??
    yang pasti Q salut banget ma situs ini, kerennnnn….
    moga islam tambah jaya….Amiennn

  36.    Reply

    Asslamu’alaikum wr. wb. Aliah senang dengan adanya situs ini. Dengan ini, kita, para muslimah bisa menambah ilmu sekaligus bersilaturahmi. Sangat bermanfaat.
    Silahkan kunjungi situs saya
    http://www.merahdjambu.multiply.com

  37.    Reply

    Assalamu’alaikum wr.wb

    Syukur alhamdulillah…
    Ais seneng… banget dengan situs ini, karena bisa ilmu pengetahuan Ais….

    Ais malu.. Ais udah cukup lama memakai jilbab,,,
    selama ini Ais tidak tahu hakekat jilbab itu sendiri,,,
    ketika memutuskan untuk memakai jilbab, karena Ais lihat temen temen Ais pakai jilbab,,,
    dan supaya Ais bisa menjaga pergaulan Ais…

    Ais sebenarnya pingin banget ikut pengajian,,, sharing dengan ukhti ukhti lainya, tapi Ais minder …

    btw, situs ini jadi situs favorite Ais…
    alhamdulillah hampir tiap hari Ais mengunjungi situs ini…
    soalnya menambah kecintaan Ais kepada Sang Pencipta…

    Syukron yach….

    Wassalamua’laikum…

  38.    Reply

    Jazakillah khoiran… ^_^

  39.    Reply

    salam alaik..bersahabatlah dgn alqur’an dan assunnah krn dgn itu kamu tidak akan sesat selama-lamanya..

  40.    Reply

    Assalamualaikum warahmatullah
    Subhanallah…
    Ana baru hijrah, ingin mencari teman tapi ana bingung mau mulai dari mana..
    ana udah kajian rutin di beberapa masjid seperti MPR, al hasanah & maskam, belum bisa akrab dg teman krn ana merasa minder ilmu masih minim..
    Tapi alhamdulillah ana temukan muslimah.or.id yang mjd sahabat ana di jalan Allah SWT.
    Ana pengen kenalan dg ukhtifillah…
    Minta info ttg mahad putri di jogja ya…

  41.    Reply

    alhamdulillah…situs ini betul2 “feminim” tampilannya bener2 menyejukkan. Semoga isinya juga menyejukkan bagi yg mengunjunginya.Slam kenal dari saya Ummu Ayman. ngomong2 kalau ana mau mengirim tulisan bagaimana caranya?
    barakalllah…ya

  42.    Reply

    Alhamdulillah…

  43.    Reply

    subhanallah
    barakallahu fikum
    ana bersyukur banget ternyata ada situs seperti ini untuk muslimah

  44.    Reply

    Terima kasih… untuk perhatian dari para ustadz disini… Oya…Saya tingal di bekasi… ustadz… sayang ya… gak bisa ikutan…

    Mudah-mudahan Muslimah.or.id akan ada kegiatan dibekasi… ya… saya kan bisa bergabung… Ustadz…disini banyak juga lho… pembaca setiamu.

    Oya… Ustadz… ada beberapa artikel yang hilang (atau pindah alamat ya…) ketika ada “repaint” dari situs ini….sehingga… link-link yang saya pasang dipostingan saya… jadi tidak tersambung lagi…
    Tolong dong ustadz… di sambung lagi ya….

    Jazakallahu khairan katsiran

  45.    Reply

    Alhamdulillah.
    Situs yang Indah..
    Salam kenal dari kota Medan.
    Izinkan saya link ke situs ini.
    Allahuakbar..

  46.    Reply

    assalamu’alaikum…..
    jika ada keluarga kita yang masih gemar merokok, insya allah data-data di bawah ini bisa sedikit membantu…

    Zat-zat kimia yang terdapat dalam rokok
    Seorang direktur pabrik tembakau berkomentar bahwa rokok modern saat ini sangatlah kompleks. Terdapat berbagai macam zat mulai dari gula , coklat, dan bumbu. dan terdapat lebih 8000 zat kimia yang keluar ketika menyalakan rokok.
    Tiga komponen utama dalam rokok adalah :
    Nikotin obat yang bekerja cepat yang membuat perokok selalu mencari rokok
    CO (Karbon Monoksida) gas beracun yang dapat menurunkan kadar oksigen dalam darah yang menyebabkan kesulitan bernafas.
    Tar residu hitam yang terbuat dari ribuan zat kimia yang akan tinggal di dalam paru-paru dan dapat menyebabkan kanker.

    Zat berbahaya lainnya yang terdapat dalam rokok adalah :
    Asam Asetat, digunakan dalam cuka
    Aseton, digunakan sebagai pembersih cat
    Ammonia, digunakan dalam cairan pembersih (dry cleaning)
    Arsen, digunakan pada insektisida dan zat pengontrol hama
    Benzene, digunakan dalam industri kimia
    Cadmium, digunakan pada baterai
    HCN : digunakan dalam kamar gas beracun
    Formalin, digunakan untuk pengawet jenazah
    Metanol, digunakan pada bahan bakar roket
    Napthalene, digunakan dalam kapur barus
    Nitrobenzene digunakan sebagai aditif premium
    Toluene, merupakan suatu solven/pelarut dalam industri
    Vinyl Cholride, digunakan pada pipa plastik.

  47.    Reply

    assalamualaikum
    saya ingin tanya. sekarang sedang ppuler sekali novel-novel yang membawa islam sebagai topik utamanya. saya sudah sempat baca beberapa, memang berkesan ceritanya, tetapi teman-teman seperti terlalu suka sampai berlebih-lebihan, sampai lupa kalau itu cuma cerita khayalan. yang saya tahu itu termasuk khurafat ya? pa bukan?
    apa dibolehkan menceritakan tentang kebhongan?

  48.    Reply

    assalamualaikum…
    kok artikelnya gak bisa dimshare

  49.    Reply

    assalamu’alaykum
    salam ukhuwah, alhamdulillah situs ini semoga memberikan kontribusi yang bermanfaat buat muslimah. barokallahufiekum

  50.    Reply

    1. Banghen

      Pesan buat tim muslimah.or.id:
      Alhamdulillah websitenya sudah online. Mudah-mudahan bermanfaat…

    2. Abu Afifah

      Barakallaahu fiikum..
      Boleh ana masukkan situs ini kedalam salafi.or.id ?

      Jawaban muslimah.or.id:
      Silahkan akhi…

    3. Ummu Karima

      Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

      Barakallahufiik, semoga website ini menjadi penambah ilmu. Saya pribadi sangat senang dengan hadirnya muslimah.or.id ini, menjadi penambah referensi saya dalam berilmu walau berada dirumah.

      ummu karima,batam

    4. Dede Firmansyah

      Allahu yubaarik fikum.Selamat atas situs baru ini.

    5. abu sahl

      Alhamdulillah, tinggal di promosikan lebih gencar.

    6. Melvi

      Alhamdulillah, seneng deh ada situs ini. Memperkaya situs salaf tu yang mengakomodasi kebutuhan akhwat yang ga selalu sama dgn ikhwan. Barakallahu fikum

    7. Abu Fatah

      Alhamdulillah, situs muslimah.or.id akhirnya sudah dapat diakses. Kepada para pengurusnya jangan lupa untuk tetap istiqomah baik dalam menulis artikel dan lain sebagainya. Jadikan situs ini sebagai ajang untuk menyambung ukhuwah antar muslimah….

    8. abu abdirrahman

      alhamdulillah, suatu ni’mat yang besar dengan kemudahan tholabul ilmi di internet! terlebih untuk kalangan muslimah1 barokallohu fiik

    9. Ummu Aufa

      Alhamdulillah……
      Segala puji hanya bagi ALLOH…….

      Akhirnya website ini muncul juga, Namun inilah awal dari perjuangan kita saudariku .

      Bagi Penulis, Ihrish!!! jangan menyerah!!

      Pada awalnya untuk menjadi seorang penulis memang banyak pahitnya, banyak dikomentari dan banyak perbaikannya. Akan tetapi jangan putus asa dan minder ya, justru manis akan sangat terasa ketika kita bisa merasakan tahapan terpahit itu.

      Jangan bosan-bosan untuk menulis.
      Menulis dan Menulis!!!!

      Bagilah amal-amal untuk anggota badan kita :
      Otak untuk berfikir
      Kaki untuk datang ke majlis ta’lim
      Tangan untuk mencatat
      “Ilmu layaknya binatang buruan, jika sang pemburu tidak mengikatnya maka akan dengan mudah lepas.”
      Penulis adalah salahsatu pemburu yang bertanggungjawab atas buruannya.

      Semangat, dan selalu luruskan niat kita!!!!

      Senyum dan salam hangat dariku untuk kalian wahai saudariku……..

    10. eva susanti

      Assalamualaikum wrwb Alhamdulillah dengan adanya website ini bisa menambah ilmu tentang Islam Amin.

    11. Fauzan Abu Fir

      Assalamu’alaykum warahmatullah.

      Alhamdulillah… :) ana baru tahu situs ini dari salafi.or.id

      situsnya punya visi yang kuat :) semoga dapat terus istiqomah dijalan yang lurus ini.

      sekedar saran, beberapa space kosong di situs ini bisa dimanfaatkan untuk memasang adsense dari google untuk mengumpulkan dana yang siapa tahu suatu saat dibutuhkan. saran aja sih.

      btw, ada yang bisa membantu ana untuk menghubungi admin salafi.or.id? ana hubungi emailnya nggak nyampai.

      jazakumullahu khayr atas bantuannya.

      Wassalamui’alaykum warahmatullah

    12. Bambang

      Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
      Alhamdulillah. semoga Allah memberikan ke-istiqomah-an kepada kita semua. Webnya boleh dikunjungi sama ikhwan kan ya? :p

    13. ummu ayyub

      mmm,….
      c*a n;t i-k

      maasyaallah

    14. Abu Syifa

      assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuuh..

      Alhamdulillah…
      semoga bisa menjadikan sarana dajwah al haq menjadi lebih luas, terutama di kalangan akhwat-akhwat.
      promosinya digencarkan ya…

      wassalaam

    15. Rahmawaktu

      Subhanallah, Barakalahu fiikum…

      Jazaakumullah khoiran.

    16. abu usamah

      alhandulillah, tiap hari ditengah kesibukan ana sbg muwadhofmasih bisa mengakses situs temen2 jogja (uhibukum fillah)stiap harimuslimah.or.idditambah yg baru ada: muslimah.or.id(smga bisa bermanfaat khususnya utk istri)

      nb:pesen ana utk para ikhwan muwadhof yg dijkt jgn lupa utk me-down load artikel disitus2 tsb utk istrimubaarakallahu fikum.

    17. ummu sulaim

      alhamdulillah,
      barokallahu fiik

    18. Pengelola MM INFO

      Assalamualaykum Warahmatullohi Wabaraktuh

      Kami mengundang Ikhwan dan Akhwat untuk berpartisipasi pada situs http://www.mediamuslim.info

      InsyaAlloh situs ini berupaya memperjuang jalan Al Haq berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah dengan Pemahaman Para Pendahulu umat yang sholeh. Segementasi atau sasaran dari situs http://www.mediamuslim.info adalah segenap kaum muslim indonesia khususnya dengan harapan Syiar Dakwah ini dapat di sebarluaskan ke seluruh umat muslim terutama yang mampu menggunakan bahasa Indonesia.

      Ditunggu partisipasi segenap pihak dan jangan lupa kunjungi situs http://www.mediamuslim.info

      Wassalamualaykum Warahmatullohi Wabaraktuh

    19. Abu Afifah

      Kepada Fauzan Abu Fir (pengelola Pernik Muslim), ana Abu Afifah, admin dari Salafi.or.id. silakan e-mail ke admin [at] salafi.or.id

    20. ummu aufa

      Assalaamu’alaikum

      Saudari-saudariku yang lagi mid semester, semangat ya!!!! Ayo raih bersama-sama sukses amanah buat orangtua dan sukses amanah dijogja(apa ya…..), dan segera raih ketaatan yang kita tunggu-tunggu (Hm apa ya…., yang masih kecil ga usah mengira-ira)

      Kalau besuk dah pada mudik jangan lupa tetap nulis artikel ya, agak maksa sih tapi buat keberhasilan bersama.
      Ya sudah tetep pupuk semangat, jangan down apapun keadaan kita.
      Mau sukses dunia akherat kan?!

    21. Abu Ibrohim Hakim

      Semoga temen-temen di muslimah.or.id tetap semangat untuk menulis dan mendakwahkan kebenaran ini. ingatlah bahwa orang-orang yang berdiri di atas kebatilan di sana sangat bersemangat mendakwahkan kebatilan mereka siang dan malam untuk menyesatkan kaum muslimin. mereka curahkan harta dan tenaga yang mereka miliki untuk mendakwahkan kebatilan mereka. lalu mengapa kita yang tegak di atas manhaj yang mulia ini justru malas untuk berdakwah? wahai Saudara/i-ku semuanya marilah kita berdakwah dengan segenap ilmu yang kita miliki baik dengan lisan kita atau tulisan-tulisan kita. Ingatlah bahwa klaim kita sebagai pengikut Rosululloh dan para sahabat haruslah disertai dengan bukti!!! Tidak semata-mata klaim kosong saja tanpa bukti. Padahal Alloh telah berfirman yang artinya,”Katakanlah,’Inilah jalanku yaitu berdakwah kepada Alloh, aku dan para sahabtaku …” Kesimpulan : Jangan malas nulis!!!! Tulis, sebarkan. Tulis lagi, sebarkan lagi…..

    22. ana(ummu ‘Ali)

      Subhaanallaah…kemajuan para akhowat fillah yang begitu pesat…tidak cukup cari ilmu tapi juga da’wah…maasyaaAllah salut….boleh ya kapan-kapan ikut nulis artikel…

    23. muslimah.or.id

      Untuk Ummu ‘Ali:
      Dengan senang hati kami akan menunggu dan menerima artikelnya.
      Jazaakillahu khoiron

    24. andre

      Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

      Saya mau tanya ni. Buletin Zuhairoh itu seperti apa ya? Isinya apa aja? Apa khusus tentang muslimah aja? Trus kira2 dimana bs dapatin buletin tersebut? Kl bs sblm pulang mudik saya ingin bawa beberapa untuk ibu dan saudari2 di rumah. Makasih. Jazakumullah khoir.

      Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    25. muslimah.or.id

      Untuk akh Andre:

      Assalaamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
      MasyaALLOH, kami ikut senang atas perhatian antum kepada ibu antum.
      Buletin Zuhairoh isinya seputar dunia akhowat, jika antum berminat bisa menghubungi ke no Hp yang tertera di Tentang muslimah.or.id, nanti Insya Allah kami akan menghubungkannya ke redaksi Buletin Zuhairoh.

      Wassalaamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

    26. ummu ja’far

      Barokallohu fikum…
      subhanalloh…
      jadi sangat kangen jogja :(

    27. Abu Abdirrohman Albayaty

      Subhanalloh, satu kata yang bisa ana ucapkan melihat semangat teman dan perkembangan dakwah salaf dijogjakarta.menangis hati ini karena keharuan yang mendalam melihat semangat teman-teman dijogjakarta. Dan semakin mendalam kerinduan ana untuk kembali ke daarul ‘ilmi fi ma’had ‘ilmi jogjakarta. Ana berharap dan berdo’a semoga Alloh tetap menjadikan kita tetap istiqomah dimanapun kita berada. Baarokalloohu fiikum.

    28. Abu Fauzan

      Abu Abdirrohman ini dari bayat Klaten ya…?
      ana jg dari klaten, tp di kotanya
      salam kenal! barakallahu fikum

    29. Abu Shalih & Ummu Shalih

      Barakallaahu fiikum..
      Semoga bermanfaat buat qta Smua..
      Ada yang kira-kira mao beramal tuk nulis nasehat/true story tentang Ta’addud nantinya ??(ditunggu loh…specially tuk qta berdua yang ada di kota Tangerang).
      salam dari kami.
      K. Gunthariko SH.MH
      &
      Nusrita Apriliana S.Si

    30. Abu Ismail

      Assalamu alaykum,..
      Lebih pasnya sih kami mau tanya masalah kewanitaan yang lagi ramai disebarkan oleh aktifis kewanitaan dan didukung oleh pemerintah : yakni palarangan khitan untuk wanita.
      Oleh karena itu sekiranya redaksi dapat menampilkan risalah seputar hal tersebut . Bahkan dalam hal ini telah berkolaborasi Dr. Ahmad Lutfi Fathullah, MA mengusung Fiqh Khitan Perempuan , yg pada intinya mendukung pelarangan khitan untuk wanita.
      Semoga menjadi pembelajaran buat kami juga.
      Wassalamu alaykum

    31. muslimah.or.id

      Atas nama seluruh penurus muslimah.or.id mengucapakan:

      Selamat atas pernikahan Ummu Hafidz dan Ibnu Munzir(Banghen) yang diadakan kemarin tanggal 04 November 2006,

      Baarokallohulakum wabaroka’alaikum wajama’abainakuma fiikhoir.

      Semoga lebih memperlancar Tim Kerja kita.

    32. muslimah.or.id

      Semoga Ummu Salamah segera lekas sembuh, diberi kekuatan oleh ALLOH dan menang atas cobaan yang sedang diperoleh.

      Semoga dengan sakitnya bisa menggugurkan dosa-dosa anti.

      Ummu Salamah, Tabah dan bersabarlah.

      Kami masih menanti bingkisan-bingkisan yang indah dari anti.

      Laa ba’sa thohuron insyaALLOH wa syafakILLAH.

      Berjuanglah melawan sakit anti, Semoga dimudahkan oleh ALLOH.

    33. shafiyah

      Barakallahu fikum…
      insyaAllah saya akan memperkenalkan situs ini melalui blog saya sehingga akan semakin banyak orang yang dapat memperoleh ilmu

    34. muslimah. or.id

      untuk ukhti shafiyah:

      Jazakillahu khoiro atas bantuannya untuk menyebarluaskan website ini.

    35. Abu Asma

      Assalamu’alaikum
      selamat kepada ikhwan dan akhwat yang te;ah meluangkan waktu dan tenaganya menjalankan Wibesite ini mudah-mudahan jadi amal shoeh dikemudian hari.
      usulan dari saya coba dibuat meteri praktis yang dibutuhkan akhwat dan umahat dalam kehidupan sehari-harinya termasuk pendidikan anak dan pengaturan rumah tangga sehingga dapat lebih bermanfaat lagi.
      ini baru pertama buka wibsite antuna
      Jazakunallahu khoiran
      Wasssalam

    36. syahidah

      semoga muslimah.or.id tetap istiqomah dalam mendakwahkan islam…
      hingga terwujudnya kehidupan yang benar2 islam…dan Islam tegak di bumi ALLOH…
      ALLOHU AKBAR…!!!!

    37. Ummu Abdillah

      assalamu’alaikum warahmatulloh wa barokatuh…

      kaifa halukunna jami’an? masyaAllah, senang sekali melihat dakwah akhwat sekalian. sayang sekali ana sewaktu di yk dulu belum sempat main ke wisma RI-padahal sudah diniatin. (walaupun demikian ana rasa kita pernah bertemu di wisma lain). semoga lain kali Allah memberi kesempatan untuk bertemu dengan akhwat sekalian. doakan ana bisa istiqomah, juga ana doakan antunna…

      ilal liqo..
      ma’a salamah…

    38. Umm Muhammad

      Bismillaah wa al-hamdulillaah wa al-salaatu wa al-salaamu ‘alaa rasuulillaah wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa man waalaah wa ba’du:
      Al-salaamu ‘alaykum wa rahmatu-Allaahi wa barakaatuhu,

      Jazaakumu-Allaahu khayran wa baaraka-Allaahu feekum for your hardwork on this site aameen.

      In syaa’ Allaah site ini bermanfaat bagi da’wah salafiyyah di Indonesia umumnya and akhwaat salafiyyah pada khususnya.

      Mulanya anaa mengalami kesulitan meng-access site ini, tapi al-7amdulillaah it’s okay now.

    39. rohmah

      Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,

      Ila akhawaatina jamee’an; barokallahu fiikunna wa istaqamna ‘ala deenih. Min fadhlik asalukunna, hal tarji’u ukhtuna ummu hafidz min jakarta? iza kaanat raji’an, sallim ilaiha:Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    40. H.Novel Nazmy

      Alhamdulillah disini ada wadah pembinaan untuk umat Islam tetapi saya mohon informasi wadah untuk kaum muslim apakah ada Webnya, dan bila menjadi anggota komunitas muslim daftarnya kemana?.
      Sukron katsieran jazaa kumullah khairan katsieran
      Wassalam
      H.Novel Nazmy

    41. muslimah.or.id

      muslimah.or.id meminta maaf kepada pembaca jika waktu update untuk saat ini lama, karena satu dan lain hal yang harus kami tata terlebih dahulu.

      Harap maklum.
      Jazakumullohu khoiron katsiro

    42. eka iriansyah

      Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

      Semoga website ini tidak saja dapat menambah wawasan Ilmu,juga lebih mempererat silaturakhmi secara real…Karena hanya dari seorang Muslimahlah yang kan menciptakan generasi-generasi Islami….Amien!

    43. ‘ABDULLAH

      kami dari salafiyin di universitas andalas padang sedang mencoba untuk mengaktifkan dakwah kampus. kepada semua kaum muslimin yang semanhaj sangat kami harapkan dukungan dan hal yang perlu demi dakwah kampus. tolong sebarkan hal ini kepada rekan-rekan semua dan situs-situs salafi lainnya. jazaakumullahu khairan.
      cp: 081363764251. e-mail: [email protected]

    44. Abu Sa’id

      Ihrish ‘ala maa yanfa’uk wasta’in billah wala ta’jaz. (Bersemangatlah terhadap sesuatu yang bermanfaat untukmu, mintalah tolong kepada Allah dan janganlah kamu menjadi lemah).
      Kepada pengurus muslimah hendaknya lebih bersemangat untuk menulis artikel dan mengurus websitenya. Karena ana lihat terjadi kelesuan, jangan sungkan juga meminta ikhwan menulis artikel (lewat ustadz tentunya), karena ada maslahat yang besar dari hal tersebut.
      Lian yahdiyallohu bika rojulan waahidan khoirul laka min humrin na’am (jika karena perantaraanmu seseorang bisa mendapat hidayah maka hal tersebut lebih baik bagimu daripada mendapatkan unta merah).

    45. Ibnu Syarif

      kelesuan yang dialami pengurus muslimah.or.id mungkin agak wajar. Namun jangan sampai kelesuan ini berlarut-larut. Hendaknya anti mengingat ganjaran orang2 yang mengajak ke kebenaran kemudian ternyata banyak orang yang menerimanya. Masya Alloh, sungguh besar sekali.. “man dalla ‘ala khoirin kafa’ilihi” Brg siapa yang menunjukkan jalan kebaikan sebagaimana orang yang melakukannya. Jika antunna menulis sebuah artikel, kemudian anyak orang yang mengambil faidah dari artikel tersebut. Subhanalloh, berapa besar pahala bagi penulis maupun orang yang menyebarkannya…

    46. nurul

      assalamualaikum…..
      muslimah tetep semangat yah..!!!!

    47. ineke asrindani

      di sini bisa untuk chat gak?kalau lom ada boleh gak saran nich gimana kalu ada forum chat

    48. imelda

      Assalamu’alaikum Wr.Wb
      boleh tanya ga ya… muslimah.or.id ini ada dimana ya, maksud saya jkt,yogya atau dimana ya

    49. muslimah.or.id

      Untuk ukhti Imelda…
      Tentu saja boleh…Saat ini kepengurusan muslimah.or.id berada di Yogyakarta.

    50. fatimah

      Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

      Saya mau tanya. kalau tidak salah web ini dibuat dari wordpress yach? bagaimana caranya biar jadi .or.id?

      syukron.

    51. wiwik

      Assalamu’alaikum

      Lay out situsnya cantik.
      Isinya menarik.
      Di updatenya dalam jangka waktu berapa lama?
      Ada yang tau nggak informasi kajian di Pontianak?

    52. muslimah.or.id

      Waalaikum salam warohmatullah wabarokatuh, insya Allah kami berupaya mengupdate https://www.muslimah.or.id ini secara terjadwal, akan tetapi untuk sekarang ini kami mohon maaf kepada ukhti muslimah sekalian, karena belum bisa melaksanakan komitmen kami tersebut dikarenakan keterbatasan kami.

      Tentang jadwal kajian di Pontianak, kami belum mendapat info tentangnya. Mungkin ada ukhti muslimah lainnya tahu?

    53. Mustafa fauzan

      Assalamu’alaikum
      Kepada dewan asatizd

      Semoga Allah selalu membimbing kita ke Jalan yang benar dan istiqomah dalam jalan tersebut hingga hari akhir nanti, amin
      Saya memiliki adek ipar(lk2) yang taat kepada Allah dan RasulNya dan tinggal bersama orang tua saya.
      Dan saya memiliki 2 orang adek (pr) yang masih duduk di SMU(MAN) yang telah berpakaian menurut syariat Islam dengan baik.
      Dulu ketika saya belum berkeluarga, saya yang biasa mengantarkan adek saya pergi dan pulang sekolah adalah saya, atau supir yang bukan mahromnya.
      Karena adik ipar saya tinggal di rumah orangtua saya, jadi yang mengantarkan adek2 saya pergi dan pulang sekolahnya adalah adik ipar saya. Tapi dia tidak pernah sendirian, melainkan selalu membawa istrinya, dengan alasan tidak boleh satu kendaraan dengan yang bukan muhrim. Al-hasil adik ipar saya tidak mau mengantarkan pergi/pulang sekolah, kalau tidak ada istrinya.
      Nah karena orang tua saya sudah tua, jadi biasanya dia menyuruh supir untuk menjemputnya. Atau orangtua saya yang terpakasa mengantarkan langsung, kalau memang sudah terdesak sekali.
      Yang ingin saya tanyakan adalah:
      1. apakah tidak boleh satu kendaraan dengan adik ipar(perempuan)? Padahal lebih dari 1 orang dalam kendaraan tersebut? Itupun hanya mengantarkan pergi/pulang sekolah?
      2. dan apa hukumnya kalau kita hanya menyuruh supir yang menjemputnya?
      3. mana yang lebih baik menurut ustadz, adik ipar saya yang menjemputnya sendiri(tanpa istrinya) disbanding supir? Padahal supir jelas-jelas bukan mahromnya, sementara adik ipar saya adalah mahromnya smentara?
      Kadang saya agak kesal dengan perilakunya, saya tidak mengerti bagaimana adik ipar saya memahami kondisi ini, padahal istrinya tidak selalu bisa diajak alias sering sakit dan memilki fisik yang lemah, apalagi orangtua saya. mohon penjelasannya atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.

      wassalam

    54. amrul azwar

      assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
      alhamdulillah, website ini baru ana kenal beberapa bulan ini, sebelumnya ana ana pergi ngaji gak tau itu salaf atau bukan, setelah membaca buletin at-tauhid ana coba buka website ini dan banyak sekali informasi tentang salaf ana dapatkan. website ini juga udah ana kasih tau sahabat ana yang ada dipalu.semoga situs ini lebih eksis lagi, amin.

    55. wulan lestari

      Assalam’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
      mudah-mudahan Allah tetap membuat situs ini maju dan berkembang.
      salam ukhuwah

    56. ummu hamzah

      assalaamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh….
      u/ akh musthofa fauzan : silahkan antum tanyakan kepada ustadz langsung pd rubrik konsultasi ustadz

      u/ ummu sulaim (al ngawini ???) : uhibbuki fillah…semoga di tempat yang baru bisa menyebarkan da’wah salafiyah. istiqomah ya, um…jangan lupa sering silaturahim kpd “penunggu” muslimah.or.id..

      Panasnya memegang bara api
      Hati selalu merindu sahabat sejati
      peneguh hati…

      semoga persahabatan kita di ma’had ‘ilmi tidak lekang oleh jarak dan waktu

      Ihrishna ‘alaa maa yanfa’ukunna wastainna billahi wa laa ta’jazna…

      Rajin nulis itu perlu, tapi ingat muroja’ah ta’lim lebih perlu :)

    57. DIYYAH

      alhamdulillah saya jadi tersentuh karena artikel ini

    58. Ukhti Nita

      Barakallaahu fiikum..
      Ana senang sekali akhirnya ana bisa menemukan situs muslimah yang berlandaskan pemahaman salafus shalih.Semoga tulisan2nya bisa selalu diperbanyak dan bisa membuat hati ini tersentuh dan memotivasi ana untuk selalu memperbaiki diri.

    59. burhanshadiq

      bagus banget! Saya suka. Semoga istiqamah. boleh mengutip dari sini kan?

    60. Fajar

      Assalaamu’alaykum..

      Insyaa Alloh akan diadakan dauroh syar’iyyah di Sidoarjo pada awal Juli 2007, mendatangkan Ustadz Abu Ihsan (Medan).

      Info selengkapnya akan segera dipublikasikan di http://arroyan.blogspot.com

      Dauoroh ini diadakan oleh majlis ta’lim Ar Royan Sidoarjo.

      Atas publikasi komentar ini, kami ucapkan Jazzakalloh.

    61. ummu asma’

      assalamu’alaykum.
      untuk akhwat, afwan (terutama ummu aufa), telah sedikit (au banyak) lalai dan telat ngumpulin artikel… soalnya bentrok sama zuhairoh dan ujian.

    62. FENTY LITIA

      Assalamu’alaikum…
      khaifa haluk…???
      saya sangat senang ternyata website ini akhirnya online juga..
      mudah-mudahan kita semua mendapatkan manfaat yang banyak dari ALLAH, amin…
      oh..ya…siapa sih yang mengasuh situs ini???

      Jazakillah
      FENTY LITIA, Cilegon

    63. Abu Abdullah

      semoga tetap istiqomah selalu di atas manhaj Rasulullah hingga ajal menjemput. maju terus wahai muslimah

    64. Abu Abdullah

      semoga tetap istiqomah selalu…… maju terus wahai muslimah

    65. Abu Fairuz

      Barakallahu fikum,,,
      Moga tetap istiqomah dalam mendakwahkan yang HAQ.

    66. sisca

      Assalamua’laikum,
      Ana mau tanya kalo mau jadi anggota muslimah gimana ya??? supaya ana dapat info terbaru ttg artikel islam???
      jazakallah khairan…
      Wassalamua’laikum.

    67. reni rahmawati

      assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
      alhamd baru kali ini saya bisa on line di majalah muslimah. saya senang menulis, bagaimana caranya bisa menulis on line di website muslimah ini? bolehkah saya menambah sahabat dengan sahabat2 di majalah muslimah ini tuk berbagi ilmu?bagaimana caranya? yang ingin bersahabat dengan saya bisa menghubungi ke no -deleted-.
      jazakumulloh

      muslimah.or.id:
      Waalaikum salam warohmatullah wabarokatuh
      Alhamdulillah, ukhti bisa aktif berdiskusi di forum-forum artikel di muslimah.or.id dengan ukhti muslimah yang lainnya. Simak terus https://www.muslimah.or.id ya…… Oya ukhti, maaf no telp ukhti kami sembunyikan, dikarenakan dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jazakillahu khoir…

    68. ummu aufa

      Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fii khairin
      Selamat atas walimah salah seorang kru muslimah.or.id Ummu Ayub dengan Abu Sa’id .semoga Allah memberikan barokah-Nya.

      Tetap semangat untuk muslimah.or.id nya ya…… tetap ditunggu artikel-artikelnya

    69. ana

      assalamu’alykum warahmatullahi wabarakatuh
      buat Ummu Aufa
      ana boleh minta alamat e-mailnya???

    70. ummu yusuf

      asssalamualaikumwarahmatullah wabarakatuh
      barakallahufiik
      semoga bisa menjadi “pelita” bagi setiap muslimah pendamba surga

      ummu yusuf,sulsel

    71. ummu hamzah

      Baarokallahu laki wa baaroka ‘alaiki wa jama’a baina kumaa fi khoirin atas pernikahan ukh Ummu Ibrohim (kru muslimah.or.id) dan akh Rahmat Kartono tanggal 24 Juli 2007. Semoga menjadi penyemangat antuma dalam belajar dan berdakwah. semoga persahabatan kita tetap kokoh. doakan agar saudara-saudaranya yang sedang berproses dimudahkan perjalanannya.
      siapa saja diijinkan untuk mengutip artikel muslimah.or.id dengan menyebutkan sumber pengambilan artikel tsb (yaitu situs ini). dan ‘afwan, untuk sementara, penulis artikel adalah santriwati ma’had al ilmi.

    72. ‘ai

      Salam ukhuwah untuk kawan2 sperjuangan. yang berusaha menapaki jalan sunnah. walaupun harus merangkak kita melangkah.

      Mari terus mempertahankan keimanan dalam hati kita. Mengusir bisikan syaithan yang mengajak kita bermaksiat saat tdk dpt mengajak pada kesyirikan, yang mengajak pada hal yang mubah namun berlebihan saat ia tidak berhasil mengajak pada keharaman, yang membisikkan perasaan riya’ saat kita bersemangat mengerjakan kebaikan.

      Salam untuk Ummu Syifa’ (Jember) yang barusan menikah dan menetap si SBY. Kapan ke Jogja lg, kan udah ada mahromnya?

    73. Anaa

      Alhamdulillah,tambah tsaqofah. Bagi ukhtifillah salam ukhwah…Anaa Syifa

    74. Anaa

      Smoga trus istiqomah,situsnya choir bangettttt

    75. anto

      Alhamdulillah bagus eui……..

    76. Kru muslimah.or.id

      Untuk ukh Sisca, maaf di muslimah.or.id belum ada fasilitas untuk login menjadi anggota. Untuk mengetahui artikel2nya, semntara silahkan ukhti berkunjung langsung ke situs ini dan link-link situs lainnya. BarakALLAHU fiik.

    77. ummu yusuf

      assalamualaikum.
      bolehkah ana mengirim artikel? klo boleh bagaimana syarat dan ketentuannya?

      buat ukhti melvi..
      khaifa khaliki? moga dimudahkan untuk jadi tholabul ilmi sejati…

      syukron katsir buat muslimah.or.id

    78. ummul chusnah

      bersyukur banget ada situs yg cantik kayak gini. Kalo bisa sering diupdate ya.

    79. Ade Murni Andrita

      Subhanallah.. Alhamdulillah.. Allahu akbar..!!!
      Gua sampe nangis gembira nemu situs ini..:-D
      Coz..setelah Gue hijrah ke Islam, Gue sempat drop.. Coz,kluarga yang selama ini Gue kenal sbg kluarga demokratis,ternyata nggak. Mereka shock dan marah besar ketika mereka tau klo Gue udah hijrah ke Islam. Kluarga Gue Katolik, n pendeta.
      Do’ain Gue kuat ya..
      (Oya, tolong kasih tau majlis ta’lim khusus putri yang ada d Surabaya donk..!)
      Jazakallah khoir..

    80. Ade Murni Andrita

      Assalamu’alaikum..
      Mo nanya nih, klo mo kenal ma teman-teman muslimah lainnya gmn? Coz pengen banget bisa jalan bareng ma mereka, setelah malang-melintang jalan bareng ma teman yang gak jelas..:-) (maklum..mualaf :-P)

    81. muslimah.or.id

      Waalaikum salam warohmatullah wabarokatuh,

      Ukhti (saudariku) Ade Murni Andrita, selamat datang dan bergabung di portal muslimah.or.id. E-mail dan no HP ukhti sudah kami simpan. Sering-sering main ke https://www.muslimah.or.id ya… semoga Allah meneguhkan ukhti di jalan Islam sesuai dengan manhaj Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam…

    82. Iwan

      Bismillah
      masyaAlloh,ini baru ilmu, semoga menambah ilmu bagi akhwat sekalian..

    83. Kru muslimah.or.id

      Salam sapa untuk ukhti Ade Murni Andrita, smoga ALLAH selalu mmberikan keistiqamahan buat mba. Sring-sring bekunjung ke situs ini ya.

    84. herumy

      assalamualaikum wr wb alhamdulillah kini tlah ku temukan website yg slama ini ku cari2.aku salut dg sang penulis yg peduli akan kehtidupan dan jatidiri muslimah.bangkitkan
      semangat terus berjaya!!

    85. tyna

      maaf mbak.. saya mau nanya nehh.. mbak tau gak komunitas pengajian yang ada di pekanbaru.. karena saya sudah mencari2 tapi saya belom ketemu… saya pengen ikut pengajian .. kalo ada info tolong email saya ya mbak.. makasih sebelom nya.. wasalam

    86. joko

      Alhamdulillah ana senang sekali dengan adanya web ini.tetap semangat dan bersabar diatas manhaj safaf yang lurus ini

    87. Ummu Sulaim

      Assalamu’alaykum!!
      Alhamdulillah,, ana uda mulai baca website ini, semoga bermanfaat bwt semua muslim, khususnya muslimah. Mdh2an bisa menambah ilmu dan dapat dengan mudah untuk mengamalkannya.
      jazakumullahu khoyron untuk akhwat2 yang sudah ikin wesite ini.

      Ummu Sulain, Bandung

    88. abu bisyr

      assalamualaikum….salam kenal buat saudara-saudari smuanya….

      smoga website ini berguna bagi umat…amin

    89. himmah

      alhamdulillah,,bagus banget n banyak manfaat yang bisa ana dapat.Wah, jadi kangen jojga neh :-)
      for teman-teman di ma’had Islamic Centre Bib bazz-ICBB- ana kangen neh..kapan ya bisa kumpul lagi???
      and buat ustadz/ah di ICBB maafin ana ya atas sgala sikap dan ucapan ana yg tidak berkenan selama disana.
      (himah,kaltim)

    90. Nina

      Assalamu’alikum..

      Salam kenal buat smuanya.. Semoga dengan membuka website ini, sangat bermanfaat buat saya pribadi dan untuk smuanya.. amin..

      wass

    91. poppykadarisman

      ikut baca juga-nyimak-insyaALLAH

    92. ummu dzaky

      Sebagai seorang muslimah hendaknya menuntut ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat dengan website ini bisa menambah ilmu bagi muslimah yang berada dirumah

    93. nura

      Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, ane bingung, ada yang bisaaaa menolong?

    94. alfiah di luwuk

      barakallaahu fiikum…
      gimana caranya kalau mau konsultasi masalah????tapi,boleh ga?ana minta, pertanyaan ku tidak ditampilkan untuk di konsumsi publik?jazaakumullaahu khairan atas semuanya.mg ttep istiqomah di jalan da’wah.

    95. amee

      ass,wr.wb.
      afwan,ana mau konsultasi.
      tapi tolong. sebisa mungkin untuk tidak di publikasikan.
      bagaimana caranya….?
      sukron.
      wass.

    96. muslimah.or.id

      Wa’alaikum salam warohmatullah wabarokatuh, untuk ukhti Amee, semua pertanyaan silahkan diajukan ke e-mail: [email protected]. Tapi sebelumnya kami minta ma’af karena kolom Konsultasi Ustadz sedang dalam proses pembenahan, jadi bisa jadi pertanyaan ukhti menunggu untuk dijawab nanti, insya Allah.

    97. nuzulul

      alhamdulillah, smoga muslimah tetap dapat istiqomah menjalankan misinya. afwan sebelumnya, jika berkenan website ana dapat ditautkan, sebab insyaallah terdapat ilmu yang sangat informatif dan bermanfaat bagi generasi muda Islam. Syukron wa jazakillah khoiron.

    98. ichsan

      akhowaati..menjadi muslimah yang ittiba’ kepada sunnah(dengan pemahaman rosululloh n sahabat) ala fahmissalaf,merupakan suatu kemuliaan yang sangat tinggi.hendaknya engkau bangga dengan predikat yang engkau sandang.jadilah muslimah yang kuat,dakwah dengan penuh kelembutan..insyaaAlloh.

    99. yanti

      Ass. wr wb
      Ibu, bapak.
      Saya sudah lama mengikuti dan membaca perkembangan dari website ini. Dan ini banyak memberikan “inspirasi” dalam perjalanan hidup saya. Baru-baru ini, Alhamdulillah saya mencoba melakukan “sebuah langkah” dan saya tuangkan dalam website saya. Jika bapak/ibu berkenan mohon buka website saya, http://maaini.wordpress.com/, untuk memberikan masukkan komentar2 yang insya Allah pasti akan banyak berarti.
      Jazakallahu kh kn.
      Wss wr wb
      yanti

    100. Muslimah.or.id

      Buat ibu Yanti:
      Wa’alaikum salam warohmatullah wabarokatuh,

      Ilbis Jadiidan, wa ‘ish hamiidan, wa mut syahiidan (HR. Ibnu Majah)

      Kenakanlah pakaian baru, hiduplah dengan terpuji, dan matilah engkau sebagai syahid.

      Baarokallahu fiiki ya ukhti… semoga Allah memberkahimu…

      Oya, domisili bu Yanti dimana? jika ibu di Jogya insya Allah nanti bisa ketemu dengan akhowat di Jogja dan ikut taklim bareng.