Donasi Web Donasi Web

Fatwa Ramadhan untuk Muslimah: Memakai Kosmetika Pelembab Kulit

Soal:
Syaikh Abdullah al-Jibrin ditanya: “Apakah kosmetika pelembab kulit dapat membatalkan puasa jika termasuk jenis yang tidak menghalangi aliran air pada kulit?”


Jawaban:
Tidak mengapa menggunakan pelembab pada tubuh saat berpuasa jika hal tersebut dibutuhkan. Karena pelembab tersebut hanya membasahi permukaan kulit dan tidak masuk hingga ke dalam tubuh. Jika diperkirakan pelembab tersebut dapat masuk ke dalam pori-pori kulit, maka hal itu pun tidak termasuk yang membatalkan puasa.

***

Dipublikasikan oleh www.muslimah.or.id

Sahabat muslimah, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

Banner MPD

About Author

5 Comments

  1. alhamdulillah…

  2. kalau yang sering menjaga wudhu gimana ?

  3. Asal gunakan dirumah, sebab kalau keluar rumah sedangkan bau pelembab yang wangi tercium oleh bukan mahram maka hal itu termasuk yang dilarang Rasulullah Saw. Nabi melarang para wanita menggunakan minyak wangi ketika keluar rumah. Demikian wallahu’alam

  4. ana seorang akhwat usia 20th, banyak ilmu yang ana belum tau, mohon bimbingan tentang fikih wanita terutama masalah haid.

  5. Assalamu’alaikum.. Ana seorg akhwat yg mnderita mata minus shg u/ mlihat ana mmrlukn bntuan lensa kontak (alhmdulillah tdk mnyrupai mata binatang). Stiap kering, ana hrz mneteskn tetes mata, pdhl sdg brpuasa. Serupa dg pnggunaan plembab, bgmn u/ lensa? Apakh tdk mmbtalkn puasa?

Leave a Reply