Donasi Web Donasi Web

Istana Impian

Istana Impian

Pesona surga, sungguh luar biasa. Surga, kado terindah dari Allah untuk hamba yang bertaqwa dalam hidupnya. Seorang mukmin yang meyakini adanya kehidupan akhirat, pasti hatinya membuncah, perasaan rindu menggebu-gebu untuk dapat menjadi penghuni istana impian yang keindahannya tiada tara. Demi Dzat yang Maha Kuasa dan berdiri sendiri saatnya Anda wanita shalihah memimpikan istana megah surga yang dihadiahkan Allah Ta’ala. Anda wahai para wanita, inginkah Anda bersua dengan wanita-wanita pilihan yang dikabarkan Allah sebagai penghuni jannah!

 

Dari Abdullah bin Abbas radyallahu’anhu Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda: “Wanita penghuni surga yang paling mulia adalah Khadijah bintu Khuwailid, Fathimah bintu Muhammad, Maryam bintu Imran dan Asiyah bintu Muzahim istri Fir’aun” (HR. Ahmad [1/322], Al-Hakim [3/160,185], dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Ash-Sahihah [1508] dan Shahihul Jami’ [1135]).

 

Kaum mukminah harus punya motivasi kuat untuk meraih kemuliaan surga. Optimis dan senantiasa harap-harap cemas ketika dikabarkan bahwa wanita memiliki peluang besar menjadi penduduk neraka. Tentu saja ketika ia mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan tidak pandai bersyukur kepada suaminya. Dari ‘Imran bin Husain rahimahullah, Rasulullah Shallallahu ‘alaika wa sallam bersabda:

إِنَّ أَقَلُّ سَاكِنِي الْجَنَّة النِّسَاءُ

Sesungguhnya yang paling sedikit menjadi penghuni surga adalah kalangan wanita” (HR. Muslim dalam Shahih-nya [2738]).

 

Wahai wanita yang merindukan kebahagiaan surga!

Jangan pernah berhenti berharap akan rahmat dan ampunan-Nya.

Betapa tinggi kecintaan Maryam terhadap surga, hingga ia berdoa: “Rabbi! Bangunkanlah untukku sebuah rumah di surga dan selamatkan aku dari orang-orang yang zhalim!” Maka Allah menampakkan kepadanya rumahnya yang ada di surga” (Diriwayatkan oleh Abu Ya’la [4/1521-1522], Syaikh Al-Albani mengatakan dalam Ash-Shalihah [2568]: “sanadnya shahih sesuai syarat muslim dan hadits ini memiliki hukum marfu’).

 

Demikian Khadijah, istri Rasulullah shallahhu ‘alaihi wa sallam. Sosok Ummahatul Mukminin yang sangat istiqamah membela nabi dengan segala sepak terjang perjuangan dan pengorbanannya maka pantaslah Allah memuliakannya dengan surga. Dalam hadits ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha:Nabi memberikan kabar gembira kepada Khadijah radhiyallahuanha dengan rumah di surga yang terbuat dari mutiara indah tiada kegaduhan, dan tiada rasa lelah di dalamnya” (HR. Al-Bukhari [3605 dan 3607] dan Muslim [2434 dan 2435]).

 

Tidakkah para wanita bercita-cita menjadi bidadari surga, bertemu kembali dengan suami dan keluarga yang dahulu begitu dicintai di dunia? Inginkah Anda meraih lezat dan segala kesempurnaan abadi yang tak pernah terbesik sekalipun dalam hati, tak pernah terdengar di telinga dan segala fasilitas super sempurna tanpa cela. Sungguh tak seorang pun yang mendengar surga dengan segalanya yang ada, kecuali dia akan terus berangan-angan masuk ke dalamnya.

 

Dari Al ‘Irbadh bin Sariyah radhiiyallah’ anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا سَأَلْتُمُ اللَّهَ تَعَالَى فَاسْأَلُوهُ الْفِرْدَوْسَ فَإِنَّهُ سِرُّ الْجَنَّةِ…

“Apabila kalian minta kepada Allah Ta’ala, maka mintalah Al-Firdaus, sebab ia adalah Sirrul Jannah” (HR. Ath-Thabrani dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ [592]).

 

Syaikh Al-Albani ketika memberikan catatan terhadap kitab shahih Al Jami’, beliau menjelaskan tentang sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam (سِرُّ الْجَنَّةِ  ) yakni tempat yang paling utama di dalamnya, sebab kata (السِّر ) maknanya adalah bagian dalam segala sesuatu, inti dan pilihannya.

 

Semoga Allah memasukkan kita ke dalam golongan penghuni Jannatul Firdaus Al-A’la, amin ya mujibas sailin.

Penulis: Isruwanti Ummu Nashifa

Referensi:

  1. Engkaulah Bidadari Surga, Asy-Syakh Muhammad bin Abdul Wahhab Al-Wushabiy, Pustaka Al Haura, Yogyakarta, 1435 H.
  2. Melihat Indahnya Surga, Zuhair Hasan Hamidat, Insan Kamil, Solo, 2006.

 

 

Sahabat muslimah, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

Banner MPD

About Author

Isruwanti Ummu Nashifa

Penulis, penulis buku "Tahukah Anda Seks Obat Awet Muda" (DIVA Press)

View all posts by Isruwanti Ummu Nashifa »

Leave a Reply