Donasi Web Donasi Web

Wanita Penghuni Surga Itu…

Penulis: Ummu Rumman Siti Fatimah
Muraja’ah: ustadz Abu Salman

Dari Atha bin Abi Rabah, ia berkata, Ibnu Abbas berkata padaku,
“Maukah aku tunjukkan seorang wanita penghuni surga?”

Aku menjawab, “Ya”

Ia berkata, “Wanita hitam itulah yang datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata, ‘Aku menderita penyakit ayan (epilepsi) dan auratku tersingkap (saat penyakitku kambuh). Doakanlah untukku agar Allah Menyembuhkannya.’

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, ‘Jika engkau mau, engkau bersabar dan bagimu surga, dan jika engkau mau, aku akan mendoakanmu agar Allah Menyembuhkanmu.’

Wanita itu menjawab, ‘Aku pilih bersabar.’ Lalu ia melanjutkan perkataannya, ‘Tatkala penyakit ayan menimpaku, auratku terbuka, doakanlah agar auratku tidak tersingkap.’

Maka Nabi pun mendoakannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)


Betapa rindunya hati ini kepada surga-Nya yang begitu indah. Yang luasnya seluas langit dan bumi. Betapa besarnya harapan ini untuk menjadi salah satu penghuni surga-Nya. Dan subhanallah! Ada seorang wanita yang berhasil meraih kedudukan mulia tersebut. Bahkan ia dipersaksikan sebagai salah seorang penghuni surga di kala nafasnya masih dihembuskan. Sedangkan jantungnya masih berdetak. Kakinya pun masih menapak di permukaan bumi.

Sebagaimana perkataan Ibnu Abbas kepada muridnya, Atha bin Abi Rabah, “Maukah aku tunjukkan seorang wanita penghuni surga?” Aku menjawab, “Ya”
Ibnu Abbas berkata, “Wanita hitam itulah….dst”

Wahai saudariku, tidakkah engkau iri dengan kedudukan mulia yang berhasil diraih wanita itu? Dan tidakkah engkau ingin tahu, apakah gerangan amal yang mengantarkannya menjadi seorang wanita penghuni surga?

Apakah karena ia adalah wanita yang cantik jelita dan berparas elok? Ataukah karena ia wanita yang berkulit putih bak batu pualam?

Tidak. Bahkan Ibnu Abbas menyebutnya sebagai wanita yang berkulit hitam.

Wanita hitam itu, yang mungkin tidak ada harganya dalam pandangan masyarakat. Akan tetapi ia memiliki kedudukan mulia menurut pandangan Allah dan Rasul-nya. Inilah bukti bahwa kecantikan fisik bukanlah tolak ukur kemuliaan seorang wanita. Kecuali kecantikan fisik yang digunakan dalam koridor yang syar’i. Yaitu yang hanya diperlihatkan kepada suaminya dan orang-orang yang halal baginya.

Kecantikan iman yang terpancar dari hatinyalah yang mengantarkan seorang wanita ke kedudukan yang mulia. Dengan ketaqwaannya, keimanannya, keindahan akhlaqnya, amalan-amalan shalihnya, seorang wanita yang buruk rupa di mata manusia pun akan menjelma menjadi secantik bidadari surga.

Bagaimanakah dengan wanita zaman sekarang yang sibuk memakai kosmetik ini-itu demi mendapatkan kulit yang putih tetapi enggan memutihkan hatinya? Mereka begitu khawatir akan segala hal yang bisa merusak kecantikkannya, tetapi tak khawatir bila iman dan hatinya yang bersih ternoda oleh noda-noda hitam kemaksiatan – semoga Allah Memberi mereka petunjuk -.

Kecantikan fisik bukanlah segalanya. Betapa banyak kecantikan fisik yang justru mengantarkan pemiliknya pada kemudahan dalam bermaksiat. Maka saudariku, seperti apapun rupamu, seperti apapun fisikmu, janganlah engkau merasa rendah diri. Syukurilah sebagai nikmat Allah yang sangat berharga. Cantikkanlah imanmu. Cantikkanlah hati dan akhlakmu.

Wahai saudariku, wanita hitam itu menderita penyakit ayan sehingga ia datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan meminta beliau agar berdoa kepada Allah untuk kesembuhannya. Seorang muslim boleh berusaha demi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya. Asalkan cara yang dilakukannya tidak melanggar syariat. Salah satunya adalah dengan doa. Baik doa yang dipanjatkan sendiri, maupun meminta didoakan orang shalih yang masih hidup. Dan dalam hal ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memiliki keistimewaan berupa doa-doanya yang dikabulkan oleh Allah.

Wanita itu berkata, “Aku menderita penyakit ayan dan auratku tersingkap (saat penyakitku kambuh). Doakanlah untukku agar Allah Menyembuhkannya.”

Saudariku, penyakit ayan bukanlah penyakit yang ringan. Terlebih penyakit itu diderita oleh seorang wanita. Betapa besar rasa malu yang sering ditanggung para penderita penyakit ayan karena banyak anggota masyarakat yang masih menganggap penyakit ini sebagai penyakit yang menjijikkan.

Tapi, lihatlah perkataannya. Apakah engkau lihat satu kata saja yang menunjukkan bahwa ia benci terhadap takdir yang menimpanya? Apakah ia mengeluhkan betapa menderitanya ia? Betapa malunya ia karena menderita penyakit ayan? Tidak, bukan itu yang ia keluhkan. Justru ia mengeluhkan auratnya yang tersingkap saat penyakitnya kambuh.

Subhanallah. Ia adalah seorang wanita yang sangat khawatir bila auratnya tersingkap. Ia tahu betul akan kewajiban seorang wanita menutup auratnya dan ia berusaha melaksanakannya meski dalam keadaan sakit. Inilah salah satu ciri wanita shalihah, calon penghuni surga. Yaitu mempunyai sifat malu dan senantiasa berusaha menjaga kehormatannya dengan menutup auratnya. Bagaimana dengan wanita zaman sekarang yang di saat sehat pun dengan rela hati membuka auratnya???

Saudariku, dalam hadits di atas terdapat pula dalil atas keutamaan sabar. Dan kesabaran merupakan salah satu sebab seseorang masuk ke dalam surga. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Jika engkau mau, engkau bersabar dan bagimu surga, dan jika engkau mau, aku akan mendoakanmu agar Allah Menyembuhkanmu.” Wanita itu menjawab, “Aku pilih bersabar.”

Wanita itu lebih memilih bersabar walaupun harus menderita penyakit ayan agar bisa menjadi penghuni surga. Salah satu ciri wanita shalihah yang ditunjukkan oleh wanita itu lagi, bersabar menghadapi cobaan dengan kesabaran yang baik.

Saudariku, terkadang seorang hamba tidak mampu mencapai kedudukan kedudukan mulia di sisi Allah dengan seluruh amalan perbuatannya. Maka, Allah akan terus memberikan cobaan kepada hamba tersebut dengan suatu hal yang tidak disukainya. Kemudian Allah Memberi kesabaran kepadanya untuk menghadapi cobaan tersebut. Sehingga, dengan kesabarannya dalam menghadapi cobaan, sang hamba mencapai kedudukan mulia yang sebelumnya ia tidak dapat mencapainya dengan amalannya.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Jika datang suatu kedudukan mulia dari Allah untuk seorang hamba yang mana ia belum mencapainya dengan amalannya, maka Allah akan memberinya musibah pada tubuhnya atau hartanya atau anaknya, lalu Allah akan menyabarkannya hingga mencapai kedudukan mulia yang datang kepadanya.” (HR. Imam Ahmad. Dan hadits ini terdapat dalam silsilah Al-Haadits Ash-shahihah 2599)

Maka, saat cobaan menimpa, berusahalah untuk bersabar. Kita berharap, dengan kesabaran kita dalam menghadapi cobaan Allah akan Mengampuni dosa-dosa kita dan mengangkat kita ke kedudukan mulia di sisi-Nya.

Lalu wanita itu melanjutkan perkataannya, “Tatkala penyakit ayan menimpaku, auratku terbuka, doakanlah agar auratku tidak tersingkap.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun berdoa kepada Allah agar auratnya tidak tersingkap. Wanita itu tetap menderita ayan akan tetapi auratnya tidak tersingkap.

Wahai saudariku, seorang wanita yang ingatannya sedang dalam keadaan tidak sadar, kemudian auratnya tak sengaja terbuka, maka tak ada dosa baginya. Karena hal ini di luar kemampuannya. Akan tetapi, lihatlah wanita tersebut. Bahkan di saat sakitnya, ia ingin auratnya tetap tertutup. Di saat ia sedang tak sadar disebabkan penyakitnya, ia ingin kehormatannya sebagai muslimah tetap terjaga. Bagaimana dengan wanita zaman sekarang yang secara sadar justru membuka auratnya dan sama sekali tak merasa malu bila ada lelaki yang melihatnya? Maka, masihkah tersisa kehormatannya sebagai seorang muslimah?

Saudariku, semoga kita bisa belajar dan mengambil manfaat dari wanita penghuni surga tersebut. Wallahu Ta’ala a’lam.

Marji’:
Syarah Riyadhush Shalihin (terj). Jilid 1. Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin. Cetakan ke-3. Penerbit Darul Falah. 2007 M.

***

Artikel muslimah.or.id

Sahabat muslimah, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

Banner MPD

About Author

165 Comments

  1. Ya Alloh.. jadikan aku salah satu diantara wanita penghuni surga… amin..

  2. Subhanallah….benar2 satu kisah yg luar biasa ttg seorang wanita yg sangat2 pantas menghuni surga…Allah Maha Besar….kisah ini sangat menyadarkan arti menutup aurat dan kesabaran…

  3. Subhanallah, artikel yang bagus sekali, BarakAlah fikum

  4. Umm, ijin share yach. Ana mo kirimkan ke teman2 ana. Jazakallahu kheir.

  5. Cantik di hadapan Allah lebih mulia daripada cantik di mata manusia. Subhanallah. Semoga ukhti2 semua bisa selalu menjaga kecantikan di hadapan Allah. Amin.

  6. Subhanalloh…..,,mg kita mampu bersabar dlm kondisi apapun,& mg Allah selalu memberikan petunjuk pd kita,,amiin…..

  7. Subhanallah..
    Aq akn b’usha tuk m’jg auratku..

  8. wawnesta tumena

    subhanalloh,maha suci allah dengan segala firmannya,satu lagi kisah sejuk yang membuat hati orang2 yang beriman bergetar dengan cepat ketika membaca artikel ini.
    mudah2 kita2 kaum adam bisa mendapatkan seorang wanita penghuni surga,amiin

  9. subhanallah….
    izin share y…jazakumullah

  10. subhanalloh… allahumma ahsanta kholqi fa ahsin khuluqi..

  11. Ya Allooh, jadikanlah aku penghuni surga-Mu…. Aamiin…
    untuk admin, izin copas ya… jazaakumullooh khoir

  12. Subhanallah, cerita ini benar2 membuat hati q sejuk dan juga membuat q ingin segera memakai kerudung….Semoga aq menjadi salah satu wanita penghuni surga mu Ya Allah.Dan mendapatkan seorang kaum adam yg bisa menjadi imam y baik sehingga nantinya qt bisa merasakan surga mu kelak……….Amin…..

  13. ya ALLAH betapa hebat wanita itu………..
    aku ingin seperti dia.

  14. Aslm, afwan ane copy artikelnya ya tak tarok di bayuwebsite07.blogspot.com

  15. subhanallah,,,smoga bisa kita ambil hikmahnya

  16. Bismillah,.Subhanalloh.. Ya Illahi Rabbi, betapa besar cintaMu kpd makhluk, smg kami dpt senantiasa berada djalan haqMU, istiqamahkanlah kami ya Rabb, amin, ukh, ana ijin mengcopy ya, barokallohufikum,.

  17. Jazakumullah untuk infonya
    Semoga kita bisa menjaga kecantikan iman kita, amin..

  18. Ya Allah semoga hamba termasuk muslimah yang selalu mempercantik hati daripada mempercantik diri sehingga dapat meraih surga-Mu,amin…

  19. khuzaimah aulia

    subhanalloh, semoga aku tetap istiqomah menjaga hijabku hingga bertemu Alloh kelak, amin…………

  20. Hamba Allah

    Subhanallah….Ya allah semoga aku dan orang2 yg ku sayangi bisa berkumpul dsurgamu amin ya robal alamin.

  21. assalamu’alaikum warrohmatullahiwabarokatuh
    subhanalloh artikelnya…ana post kn d facebook ana y…afwan jiddan sblum nya. jazakallah

  22. Subhanallah….. ku ingin menutup auratku lebih baik lagi dan semoga allah selalu menjaga keistiqomahanku amien…!

  23. Assalamu’alaikum.
    Salam kenal

  24. Subhannallah…
    Kesabaran dan keshalihan wanita ‘penghuni surga’ tersebut tdk hanya membuat kita sebagai muslimah iri, tp jg sbg motivator tuk berlomba-lomba dlm kebaikan.
    Smoga istiqomah dan kesabaran senantiasa Allah limpahkan kpd siapa saja yg berada di jalanNya.. AMIN

  25. Assalamu’alaikum,

    Afwan, izin share…

    Wassalamu’alaikum..

  26. ‘Afwan, izin share..

    Barokallahu fiikum..

  27. Subhanalloh..
    Ijin untuk copy paste.

  28. subhanalloh…………..membuat ana menitikkan air mata membacanya…………

  29. Subhanallah…
    isi dan makna yang trkandung dlm bait2 kata2nya mmbuat hati sya tergtar..mmng bnar…yg yg paling utama yaitu percantiklah hatimu..

  30. SubhanaLLah……
    Izinkan aq sepeti dia

  31. deta fitaliya

    subhanallah….kisah ni bner2 mengingatkan qt tuk mnjga khormatan seorang wanita. ya Allah..jdikan ana termasuk wanita penghuni surga..amin..^_^

  32. Subhanallah,..
    Sungguh teladan yg baik bgi slruh muslimah….
    Semoga saya bsa menirunya….Amiin.

    Salam kenal…,

  33. subhanallah… :(

    afwan, ana izin copas..
    barokallahufiikum…

  34. ana izin copy ya ukti..

  35. subhanallah, wanita itu benar2 membuat ana iri, iri dengan ketakwaannya,kesabarannya,dlm menjaga auratnya,membuat ana jdi bersemangat dalam mengapai surgaNya,minta doanya dri ukhti2 semua, semoga ana dapat tetap istiqamah menjalankan syariatNya.

    ijin sebarkan k Face book yaa. syukron

  36. Kisah penyejuk jiwa,kami juga ingin surga itu…Ya Robb…

  37. Suhanallah….. Smoga kta mendapat tauladan dri kisah ini….
    begitu indahx janji Allah….. dgn kesabaran…

  38. Subhanallah… semoga Allah mempertemukan kita dengan “wanita hitam” itu di surga nanti. Amiin.

  39. asslm… wr.wb
    dgn sabar semua beban akan hilang.tentunya smua itu harus dengan ikhtiar dan do’a. semangat Allohu Akbar.

  40. Jazakumullah khairan…

  41. Assalamu’alaikum wr wb ana izin share ummu..

  42. Sesungguhnya kehidupan seorg muslim menakjubkan, sakit mendptkan pahala apalagi dg bersabar.. Maka mdh2an kami sekeluarga termasuk org yg penyabar

  43. aku ingin ke surga,tapi aku takut dosa-dosa ku yang buanyak akan mengotorinya..
    ya allah balaslah segala dosaku dengan balasan didunia
    janan di akherat ya ALLAH..

  44. Subhanallah.. semoga aku menjadi salah satu penghuni surga.
    seolah tersadar bahwa selama ini belum bisa menjadi akhwat yang baik..

  45. Subhanallah….
    mdh2n Qt semua bs dpt hidayah bwt jd ukhty sejati..
    aminnn..

  46. Zuli astutik

    Jazakumullah khoiron katsiir. Isinya simpel tp mengena.

  47. Assalamualaikum,
    subhanallah…
    izin kan ana masang link ummu ini di blog ana

  48. Subhanallah…semoga menjadi inspirasi untukku,dan aku bisa meneladani kisah ini

  49. Ya Allah…jadikn lah aq penghuni surga Mu…amin amin ya robbal alamin.

  50. Bagus banget…..Mudah2an aq bisa menjadi salah satu pilihan dari wanita penghuni surga……Amiinn

  51. Gelisha Dian K Putri

    Alhamdullilah ku sudah berusaha sedemikian rupa utk menutup auratq Ya Allah…..
    Tetapi aq mgkn blm bisa menjadi wanita penghuni surga seperti di atas… Aq ingin seperti dy…… Aq ingin berusaha menjadi wanita penghuni surga…..^^
    Bantu hambaMu ini Ya Allah….

  52. Afwan…ana numpang izin copy paste artikelnya

    syukron

  53. Assalamulaikum,saya suka sekali dengan artikel ini,yang mengingatkan saya akan kematian,kalo dunia ini hanya lah panggung sandiwara,
    nama saya mian,saya seorang mualaf tadinya saya memeluk agama kristen,saya juga belum banyak tahu tentang Islam untuk itu saya sering belajar lewat internet.
    terima kasih wassalam

  54. Subhanallah.. Dia memang seorang ahli surga. Amien..

  55. Ass.wr.wb,kisah td mengingatkan sakit yang saya derita,tp sy berusaha ikhlas menerima ujianNya.Semoga Allah menyembuhkan sakitku seperti kisah diatas. Allah maha tahu akan ujian yang diujikan kepada hambaNya. Semoga saya menjd slh seorang yang bs sabar dgn ujian sakitku,amiiiiin.

  56. ya Allah..
    Engkau Dzat Yang maha membolak-balikan hati..
    jadikanlah hati ini untuk senantiasa istiqomah di jalan-Mu dan jadikanlah kami termasuk golongan orang-orang yang bersabar..
    amiin..

  57. tytha aulia yshiana

    Assalamulaikum,saya sungguh menyukai artikel anda karena menurut saya artikel anda sangat bermanfaat bagi para wanita seperti saya yang sedang belajar berusaha menutup aurat dengan baik…
    saya berharap artikel semacam ini semakin banyak anda terbitkan karena hal ini bisa membantu saudara/saudari kita sesama muslim untuk menempuh jalan yang baik yang di Ridho’i oleh ALLAH SWT
    terimakasih anda mau mendengar komentar dari saya…
    wassalam

  58. mantap….sungguh ilmu yang sangat bermanfaat bagi yang benar2 membaca dan mamahaminya……semoga dia membacanya juga…

    numpang copy paste ya…….

  59. ..smg saya bs menjdi seperti wanita itu ,..artikel bagus,..:)

  60. pato gie desmosedici

    subhanalloh :)

  61. ummu fathimah

    subhanallah…… tulisan yg memberi nuansa penyadaran hakikat hidup dan kahidupan.
    izin copi yaa.

  62. minta copy y
    afwan…

  63. Subhanallah…, mdh2an kt smua sll sbr dlm mnghdpi cobaan dm cbaan baik lhir mapn bathn…amin.!

  64. subhanallah,artikelnya sgt menarik,mhn ijin share.jazakillah.

  65. asslkm. semua wanita mempunyai kesempatan menjadi penghuni surga, bahkan wanita yang disayang Allah. namun terkadang kita sendiri yang engan meraih itu semua, dan membuang kesempatan itu dengan memilih jalan lain. dan bagiku ketika aurat itu terlihat, seperti jilbab yang dikuliti, rasanya sakit bgt fren….

  66. subhanalloh . . .
    bgtu mulianya perempuan muslimah calon penghuni syurga itu.

    smog kita termasuk diantaranya.
    aminn…

  67. Subhanallah….
    Afwan,,,
    Ana numpang izin copy paste artikel nya yach….
    Syukron

  68. rofiah rachmawati

    afwan ijin copas y. Syukron..^_^

  69. Assalamu’alaikum wr wb…
    kalo boleh sy ikut copy paste untuk disebarkan
    syukron..

  70. syukor alhamdulilah atikel ini dapat menyedar kn hati yang kosong ini sedikit sebanyak menyedar kan saya erti sebuah kehidupan disisi allah subhanawatala. saya dlm pencarian pengisian jiwa yg kosong selepas ditimpa musibah kembali nya aruah suami tersayang kerahmatullah pada 3/3 kematian yang mudah ia amat mengejut kan saya sehingga hari ini. terima kasih saya ingin sekali jadi muslimah yang disayangi allah dan rasul serta aruah suami saya.

  71. afwan ana mw izin copy paste artikelnya,,,
    syukran

  72. Subhanallah…
    Ya ALLAH, berikanlah kami kekuatan untuk selalu bersabar dalam menghadapi berbagai cobaan hidup ini,amin..

  73. MOH. RM_Mangendre

    BELAJARLAH menjadi wanita yg di rindukan surga…
    yaitu wanita yg BELAJAR MENGAMALKAN syari’at islam, menUTUPI AURAT dan istri yang patuh pada suami…
    INSYA ALLAH…

    aku sbg ikhwan merasa terpesona bila melihat wanita yg becadar…
    subhaanALLAH…!!!

  74. syukron ats artikelnya, ini sangat membuka hati saya.

  75. qurrotu aini

    masya allah hamba ingin seprti muslimah itu,,,

    mudah-mudahan hamba bisa menjadi wani ta muslimah,,
    amin,, :)

  76. subhanallah
    sosok bidadari yang dirindu oleh surga
    ukhti fillah,, semoga Alloh senantiasa menghadirka keistiqomahan dalam hati sehingga qt tetap teguh, hingga suatu saat nanti Qt bs memandang wajahNya,,amin ya Robb

  77. ummu ishaq

    Indah sekali, maa syaa Allaah.. ^^ ana izin share. jazaakumullaah khayraa

  78. Ummu Eesa

    Assalamualaikum. MashaAllah ana pernah baca artikel ini dlm bhs inggris alhamdulillah kali ini dgn Bahasa jd bs dishare dgn temen” di Indo. ukhti izin copy and share ya..Jazakillahu khairun.

  79. Bagus bgt….

    Jazakamallah khairan

  80. subhanallah….semoga kita bisa menteladani kisah ini…

  81. TIti Alfa Kh

    Subhanallah, jadikan aku wanita yg sabar dan teguh pendirian Ya Allah. Amiin Ya Rabbal Aalamiin

  82. Ass,kum,,,,,
    Subhanallah,,, sungguh indah wanita itu yang telah mndapatkan kenikmatan surganya Allah yang maha kuasa lagi berkuasa,,,

    doa ku:
    Ya Allah yang memiliki jiwa dan raga setiap insan jadikan kami penghuni surgaMu dan ridhoilah hidup kami karena engkau yang menggerakkan kedipan mata kami.
    sungguh Engkau maha kuasa atas surgaMu Amin,,,,,,,

  83. ass,sblm sy minta maaf krn sy kut m’copy artikel ini.terimakasih,
    Dan saya sgt merasa mendapat ilmu yang berguna dr artikel’y
    krna sy s’orang remaja muslimah yang baru blajar berpakaian menurut ajaran islam. Tadinya sy sgt enggan untuk berpakaian tertutup. SEMOGA SY MENDAPAT ILMU DAN BIMBINGAN YANG LEBIH DARI INI, karena sy bngung dlm mencari ilmu agama untuk memperbaiki diri saya.

    • @ titin
      wa’alaikumussalam.
      silahkan untuk mengkopi dan menyebarluaskan seluruh artikel yang ada di web site ini (dengan menjaga amanah ilmiah, menyertakan sumbernya). semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.
      alhamdulillah sekarang fasilitas untuk mencari ilmu semakin mudah.
      beberapa informasi fasilitas mencari ilmu:
      http://yufid.com/ search engine untuk belajar/mencari permasalahan agama
      http://kajian.net/ situs untuk mendengarkan/down load audio kajian islam
      http://radiomuslim.com/ http://radiorodja.com/ radio islami online

      tambahan: Kami sarankan untuk menuliskan salam dengan sempurna (tidak di singkat) karena ucapan salam adalah do’a.

  84. SubhanALLAH semoga artikel ini menjadi ibrah bagi istri,anak dan kaum muslima,ana izin copas ummu…syukron

  85. izin copas yaa..

  86. Masya Allah ….

  87. wahhhh….
    aku dah pernah baca tentang itu..
    vi emang subhanallah bangeud yia…
    kapan ku bisa kaya gituu????
    ya allah jadikanlah aku wanita muslimah sejatiii…
    amiiieeennnn…
    semoga kita semua termasuk muslimah yng masuk syurganya allah amien ya robbal alamin…
    :)

  88. Yunita Marsianti

    Subhanallah, sungguh luar biasa wanita tersebut. Mudah2 ini bisa lebih memotivasi saya untuk tetap menjaga aurat.

    Mohon izin untuk copy paste.

    Syukron

  89. y Allah semoga hamba mu bisa berusaha seperti dia* amin

  90. Ijin share ya…

  91. amien….
    semoga sy bisa menjadi wanita yg seperti itu,

  92. assalammualaikum..saya izin copy ya.. syukron:)

  93. resky permata sari.desember 1,2010,15:26

    Ass,wr,wb ya allah hamba berterimah kasih krn q dapat membaca artikel trsbt alhamdulillah q dpt mngambil mkna dari artikel di atas yang dapat membuat hidup sy berubah akan pentingnya tertutup aurat bagi seorang prmpn

  94. boleh shere ngak ya..?? saya ingi membagi kepada teman-2

  95. agungnya islam…….
    ya Allah peliharalah auratku..

  96. subhanallah ya rabb…
    aq ingin dan berusaha untuk menjadi penghuni syurga-Mu ya rabb..
    belajar sabar dan ikhlas,,,
    doakan aku…

  97. assalamu’alaikum.sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas semua artikel yang dimuat yang mudah2an bermanfaat buat saya dan istri saya, insya allah saya akan menerapkan ini semua kepada diri saya pribadi dan istri saya.semoga apa apa yang anda tulis menjadi suatu tauladan buat keluarga saya kelak.amiin.

  98. endang fariati

    Subhanalloh …
    Tanpa terasa menetes air mataku
    Ibadahku menjaga aurat belumlah seberapa
    Ya Robb…..ampunilah aku….jagalah hatiku….

    Mohon izin kucopy artikel ini untukku dan sahabatku

    Syukron

  99. “dekatkanlah aku dengan orang orang yang bisa membuatku dekat dgMU ya Robb…”
    amien

  100. angga nanda ramadianto

    Ya Allah, tuntun lah hambamu ini dalam penantian, semoga Engkau memberi jodoh yg terbaik bagi hambamu ini …
    Aminnnn…

  101. assalamualaikum,,
    ana izin share yy.,,
    syukron,,

  102. subhanallah.. wanita yg luar biasa!
    sy izin share ya.. jzk

  103. Ku hrs berusaha meningkatkan kualitas berhijab ku dari waktu kewaktu…walau godaan selalu datang..aku ingin surga Mu ya ALLAH..aku ingin surga MU..aku ingin surga MU…

  104. Wa Ode Nur Wahidah

    Mudah-mudahan setiap yang telah membaca tulisan di ats dpt merealisasikannya dlm kehidupannya…. Amin…

  105. subhanallah…
    tak sadar ku tersentuh akan Engkau..
    bimbinglan aku, tutunlah aku..untuk tetap menjaga auratku..
    untuk menuju keridhoan MU..
    AMINNNN…..

  106. Masya Allah sungguh bgs artikelnya.Ana ijin copy paste.jazzakillah ummu

  107. elmi hanifah

    Ana ijin share ya

  108. eka yulianti

    subhanalloh,,sungguh berguna artikel ini mampu mnyadarkan dri ku tuk lebih baik lagi dalam mnutup aurat.. izin copy ya tuk brbagi ilmu.. sukron..

  109. E.Susilawati

    Assalaamualaikum,…alhamdulillah saya telah membaca artikeayl ini,smg menambah kebaikan untuk saya dan wanita lain khusnya agar agar selalu menutup aurat,.izin untuk mengcopynya yaa..terima kasih.Wassalaamualaikum Wr.Wb.

  110. Subhanalloh..

    ijin share ea
    syukron,,

  111. subhanallah…….

    ijin q bagi di bloq semoga lbih bermanfaat…………

  112. t ksh………………anda bnyak mman2 saya

  113. Perhiasan dunia paling indah adalah wanita .. maka jagalah keindahanmu itu dengan Taqwa , amiin …

  114. semoga kita dan keluarga kita termasuk penghuni surga. Amin

  115. siti aslamiyah

    SUBHANALLAH

  116. Herizal Alwi

    Nice and lovely

  117. saya menangis dan teharu membaca nya. ya Alloh ya Rob jadikan lah hamba mu ini hamba yang temasuk orang yg selalu betakwa kpd Mu ya Rob….dalam menghadapi semua cobaan. um ijin copy ya, syukron

  118. saya kagum dengan wanita masa rosul dalam artikel itu dan aku ingin menikah dengan gadis solehah

  119. assalamualaikum…,umm,izin copas ya…,masyaallah blognya bagus salam kenal dari ana.

  120. nella_indri

    tulisannya bagus sekali semoga menjadi manfaat bagi kita semua amiiien

  121. ummu salman lela nurhasanah

    semoga banyak wanita yg mendapat hidayah melalui tulisan ini….

    ijin copy ya….syukron..jazakillahu khair…

  122. subkhanallah…. artikelnya bagus, ijin sheer kak…

  123. nurukhudha

    semoga para wanita wanita pengumbar aurat sadar sebelum maut menjemput.

  124. nurulhudha

    saya berdoa kpd allah agar kiranya para perempuan2 pengumbar aurat sadar dan bertaubat sblm ajal menjemput.

  125. fitri alif

    subhanallah….
    sangat bermanfaat.

  126. y Allah betapa aku menangis membaca cerita ini, aku berpenyakit ayan..dan kelak aku tau aku tdk boleh rendah diri..aku harus kuat,tabah dan sabar dan aku adalah seorang wanita yang kuat…

  127. izin share ya,,syukron :)

  128. subhanallah..
    terharu saya membacanya..
    :’)

  129. subhanaaAllah<<mga bz bermnfaat bagi kita semua

  130. ya ALLAH jadikanlah hamba salah satu wanita penghuni surgamu.

  131. Putri Suri Andriyani

    :’)

  132. subhanallah….artikelny sngat bguss,,mda2hn sya trmsuk wnita sprt t,,,amiiiiin

  133. Adakah wanita yg bisa mmbawa kita ksurga dzaman”kyk skg ini?

  134. ya ALLAH smoga hambaMU ini selalu brada di jlanMU yg bnar.dan smoga dgn bnyak nya orang yng mmbaca tulisa ini akan ada lbih bnyak lgi calon2 pghuni surga,amin,,,,,,

  135. izin copy ya artikel ini untuk ana dan sahabat ana yah..syukron. JAZAKUMULLOHUKHOIRAN KATSIIRAN…:)

  136. Subhanallah…:)

  137. hamba allah

    subhanaallah…
    yaallah tuntunlah hambamu ni kejalan yg engkau ridhoi,dan jdikanlah ksalahan serta kekhilafan hamba selama ni menjadi jalan hamba untuk
    mnuju ke surgamu.
    amin ya robb…

  138. ummu musa

    barakallahu fiik.mudah2an hidayah dimudahkan untuk kluarga-anakcucu ana khususnya dan kaum muslimin umumnya,di jaman byk fitnah dan syubhat
    ijin sharenya ya umm?

  139. Subhanallah
    Nasihat ini berguna buat kita semua dan diaplikasikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari..Amiin
    Semoga aku dan kalian mendapatkan Kebaikan dan di dari nanti bertemu di Surga..Amiin Ya Rabb.

  140. subhanallah, semoga mendapatkan seorang istri penghumi surga.. amin ya rabbal alamin..
    minta izin buat copas di blog aku, aku tulis sumbernya dr sini..

  141. budi darmawan

    Subhanaallah n.n
    ini lah wanita indah pada waktunya.

  142. subhanallah…
    islam itu indah,,
    izin share ya ka,aku pasti tulis sumbernya dari sini,

  143. subhanaallah…………….

  144. noni dzamdeva

    aku hanya bisa berdoa semoga akupun bisa seperti wanita hitam itu…. amiiiinnnn

  145. subhanallah ..

  146. subhanallah

  147. YA ALLAH SEMOGA SAJA AQ BISA MASUK SURGA SEPERTI WANITA ITU AMIIIN………

  148. assalamu’alaikum,subhanalloh..ijin share ya syukran..

  149. Subhanallah, alangkah mulia nya

  150. Subhanallah, sunggug terpujinya

  151. semoga Allah menjadi aku orang yg sabar dan tawaqal, amin.
    izin share di fbku ya, trimakasih.

  152. abudzar sunni

    subhanallah
    izin share

  153. terpujilah wanita itu

  154. pandangan orang liberal islam tidak adil tentang surga untuk wanita, karna banyak kenikmatan surga hanya untuk laki2. alkamdulillah dengan artikel ini saya menemukan jawabanya..

  155. Assalamu,alaikum.. Ijin share y..!

  156. Masya Allah,wanita yg bersabar dgan pnykt ayan yg d deritax masih sanggup utk mnutup auratx,bruntunglah ia dan ganjaranx adlah surga,smoga wanita-wanita d zaman ini juga teguh dlam ksabaran dan ttap istiqamah dlm iman dn islam,dmi tujuan akhir yakni surga Allah

  157. assalam….
    mohon ijin untuk share ya, jazaakalloh

  158. masya Allah,kalau boleh tanya,perempuan itu sempet menikah ga?

  159. Kurnia Lismawatie

    semoga setelah membaca “wanita penghuni surga”keimanan saya akan lebih baik dari sebelumnya, Amiin

  160. izin copy

  161. terimakasih..tulisan anda sangat mendidik dan membangun akhlaq wanita

Leave a Reply