fbpx
Donasi Web Donasi Web

Dari Redaksi: Pernyataan Muslimah.or.id Terhadap Virus “Muslimah.or.id”

Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh
Kami beberapakali menerima pemberitahuan dari pembaca bahwa saat ini telah beredar satu virus yang mengatasnamakan atau mengampanyekan website muslimah.or.id pada pesan virusnya, sehingga memberikan kesan bahwa virus tersebut sengaja dibuat dan disebarkan oleh pihak kami. Sampai saat ini pun kami belum menemukan info lengkap tentang virus tersebut, akan tetapi dikarenakan untuk mengantisipasi semakin meluasnya isu seputar ini, kami dari redaksi muslimah.or.id menyatakan bahwa KAMI BUKAN PEMBUAT VIRUS TERSEBUT DAN TIDAK IKUT ANDIL DALAM UPAYA PENYEBARANNYA. Kami menghimbau kepada saudaraku yang merasa membuat virus tersebut agar segera menghentikan tindakannya, karena apapun alasan Anda, hal tersebut tidaklah dapat dibenarkan dalam Islam.

Sahabat muslimah, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

🔍 Tholabul Ilmi Faridhotun, Contoh Hadits Palsu, Hukum Ibu Bapa Menyakiti Hati Anak, Tuntunan Shalat Jenazah, Bacaan Niat Shalat Wajib, Arti Nama Isa, Obat Batuk Buat Bayi, Tata Cara Mandi Wajib Laki-laki Yang Benar Dan Sah, Gatal Di Telapak Kaki Dan Tangan, Itikaf

Donasi masjid al ashri pogung rejo

Donasi Masjid Pogung Dalangan

 

Profil penulis

43 Comments

  1. bismiLLAH

    beberapa waktu lalu flashdisk ama laptop ana juga terinfeksi virus ini.

    mungkin ada orang yang sentimen ama situs ini,

    buat yang udah kena virus ini coba pake pcmedia antivirus 1.91 yang digabung ama ClamAV database, insya ALLAH kedetect, dan bisa disembuhin…
    Cara nggabung PCMAV ama ClamAV database ada di README.txt nya PCMAV.

  2. Terima kasih atas informasinya tentang Demam Berdarah,
    kami baru mendapat musibah penyakit dbd sehingga bisa dijadikan pengetahuan dan pencegahan dini dalam menangkal DBD. (From Tio)

  3. Alhamdulillah saya gak kena virus ini, saya pemakai Slackware, Vector Linux, FreeBSD…kalolah pake Windows, Alhamdulillah pake antivirus yang selalu terupdate….mari budayakan open Source sehingga terhindar dari serangan bertubi2 virus dan pembajakan….

  4. Semakin tinggi dakwahnya semakin banyak ujiannya.

  5. Assalamualaikum,

    saya menyesali penyebaran virus yang di buat oleh orang yang kurang bertanggung jawab ini, smoga kedepan Allah S.W.T memberikan hidayah kepadanya, amin ya Allah.

  6. Assalamu’alaikum tim Admin.

    Jangan menyerah dengan ujian ini ya Akh. Semoga Allah mempermudah segalanya agar masalah virus tersebut bisa selesai.

  7. Assalamualaikum

    Saya termasuk korban virus ini. Dan sampai sekarang masih belum berhasil walaupun sudah menggunakan saran dari saudara Dayu diatas. Yah, semoga saja segera ada anti virusnya…

  8. Taufiq Hari Widodo

    Assalamu’alaikum?

    Semoga Alloh memberikan kesabaran antum semua di dalam berda’wah. Dan semoga kepada Virus Maker, semoga Alloh memberikan hidayah Sunnah kedalam hatinya.

  9. moti vasi kita untuk melawan kejahilan InsyaAllah akan dibantu ALLah Subhana wataala.
    Kalau bisa mengirimkan ke email kami artikel musik dan lagu. JazakaLLah Khair

  10. Semoga Allah membalas perbuatan pembuat virus dengan balasan yang membuat ia jera. Wahai pembuat virus! Jika Virus Anda menyebar di sluruh penjuru dunia, betapa banyak orang yang bisa melaknat Anda. Dan doa orang yang terdzhalimi akan dikabulkan Allah. Mudah-mudahan orang-orang yang terdzalimi itu tidak mendoakan Anda tabrakan mobil, atau tenggelam, atau disengat ular berbisa, atau masuk jurang atau disiksa di neraka. Mudah-mudahan orang-orang yang terdzalimi itu mendoakan agar Anda mendapat hidayah.

  11. Averroes (islam)

    Virus ini merusak flashdisk saya dan komputer saya, tapi semoga Allah memberi ketabahan kepada kita semua yang mungkin juga terinfeksi virus ini… dan masalah virus ini bisa selesai.

  12. wah…ada virusnya to??virusnya kayak apa nih??buat antisipasi, virus bisa discan lewat antivirus yang lain gak ya??

  13. Assalamualaikum wr. wb.
    sekedar informasi telah terbit buku yg berjudul “Open Mind Open Heart” buku ini merupakan panduan bagi umat islam supaya terhindar dari kesesatan dan kehancuran iman.untuk lebuh jelasnya silahkan kunjungi situs http://www.embunpublishing.com

  14. met pagi… temen saya juga kena virus ini tuh

    para pengunjung, kalo ada yang kena virus ini, gampang, gak usah pakek ClamAv-PCMAV-dll. Cukup delete, atau rename file di folder c:\windows\system32, dengan nama file wscript.exe

    ganti dengan nama wscript.ex_ atau wscript._ex atau sembarang

    karena virus ini virus vbs dan membutuhkan file itu untuk hidup dan bersarang di komputer inang. cukup begitu menurut gua!

  15. Salam kenal para Interneter.

    Komputer saya pun sempat terserang virus ini, tapi beruntung ada teman yang memperbaiki. Alhamdulillah.

    Semakin tinggi pohon, semakin kenceng anginnya. Dan layang-layang tidak akan terbang jika tidak ada angin.

    Thanks atas pengetahuan yang positif.

  16. Ass Saya ikut bahas masalah virus yang lebih populernya bernama Worm Yuyun.A. sebenarnya virus itu tidak berbahaya, bahkan tidak ada sama sekali file yang terancam dg kbradaan virus ini. setelah sy teliti, virus ini sebenarnya bukan brmaksud mencemarkan nama baik situs ksyangan kita muslimah.or.id. dari bbrapa sumber virus ini justru akan menybrkan /menampilkan file yang berisi sebuah hadits/ayat al qur’an yang berisi ttg pakaian wanita yg baik. ya smoga sang virus maker diberi hidayah… klo ktemu dy enaknya kita apakan yach… yang sabar ya semua….. mgkin dy pngen mnyebarkan sesuatu yg baik, tpi dgn cr itu yang dy lkkukan… Wass..

  17. cara menghilangkan virus itu adalah:
    1. tekan Ctrl+Alt+del, kemudian pilih Wscript.exe, lalu tekan end Process. agr virus itu mati trlebih dahulu.
    2. setelah itu buka di msconfig, lalu klik tab Startup, kemudian hapus centang yang menuju virus tsb yaitu:
    – Winupdate
    – Explorer
    3. cari file thumb.db dan shortcut2 yg dibuat virus tsb.
    ket: sebelum mencari file tersebut setting dulu setting komp seperti berikut :file thumb.db adalah terhidden, dan beratribut system. maka buka folder option kemudian centang pilihan show hidden files, hilangkan pilhan hide protected operating system file.
    BARULAH HAPUS SEMUA YANG GAK QT BUTUIN DR TU VIRUS… Semoga berhasil…. ALhamdulillah.

    lebih lengkapnya sy tmukan blog yg bhas ni virus: http://absnet.wordpress.com/2009/01/19/listing-virus-yuyun/

  18. muhammad_ikhsan

    laptop saya tersserang virus yuyun_cantix, saya berusaha bersabar dan terus mengunduh antivirus lokal seperti pcmav, ansav, smadav, gucup dll. tetapi semua tidak membuahkan hasil. sungguh cara berdakwah yang salah oleh pembuat virus ini. memberitakan hadis melalui virus yg jelas2 merusak. bagi redAksi muslimah.or.id sudilah kiranya membantu kami yang terserang virus ini……mungkin dengan saran atau antivirus yg ampuhh……..

  19. buat mas i60pc.net, memang benar bahwa virus yuyun menggunakan program scripting windows untuk menjalankan programnya. Karena itu bila wscript.exe diubah namanya, tentunya virus tidak akan jalan, dan juga program lain yang bukan virus yang menggunakan wscript.exe juga tidak akan jalan. Ini sebuah solusi win-lose solution.

    Sebaiknya kita memang harus mulai mempelajari virus, janganlah virus itu dianggap sebagai musuh besar, namun sebagai teman yang ingin kita mengerti, sehingga setiap kali terkena virus, kita tidak perlu ketakutan lagi. Untuk itu saya memang mulai mempublish cara-cara penanganan virus yang “alhamdulillah” telah saya tulis di http://absnet.wordpress.com; dimana harapan saya bahwa kita tidak perlu lagi antipati terhadap virus, dan mampu menangani virus bentuk apapun tanpa harus bergantung pada update antivirus yang selalu terlambat…

    Selamat belajar..

  20. oh, ya, virus yuyun sebenarnya tidak merusak flash disk, mungkin anda terkena virus yang lain..

  21. Alhamdulillah, virus yuyun bukan virus yang sangat berbahaya.. kuncinya cuma hapus file autorun.inf, thumb.db (tanpa s), dan file hasil kerja virus yang icon-nya spt folder tp berexentsi exe.. Insya Allah aman..

  22. ane juga salah satu karbon alias korban bencana virus ini cuman yang nggak habis pikir kok tega ya, sebenarnya virus jenis ini mempunyai satu tubuh yang mempunyai cara kerja megkopi caption aktif windows jadi jika ente buka file otosmatis muncul new folder dan namanya sesuai file yang ente buka, virus ini di kembangkan dari gen sality.32 yang telah bermutasi dan akan terus bermutasi, kalo udah parah dapat merusak beberapa file. kalo pingin bersih pake aja kapersky 2009 yang internet security ato mcafee tapi ingat setelah instalasi jangan keburu reboot biar virusnya nggak ngunci anti virus tersebut, sementara sekian wassalam Brotherhood

  23. keponkan pak_lek

    Asss…..
    Pak lek- pak lek,…. virus ini cuma pake vbscript biasa koQ, gak ada kata sampe kunci anti virus segala, kebanyak orang salah menilai virus ini, virus ini gak ada bahayanya sama sekali ama file-file kita, seperti yg dikatakan mbak Yuyun di atas. banyak orang salah menilai karena mereka sama-sama juga terinfeksi virus lain yang ganas…. jadi yang jadi sasaran si virus Yuyun dhe….. Wassalam

  24. thexfader

    Ass.Wr.Wb

    Memang tidak sampai membahayakan sistem operasi, tapi bila sudah terjangkit membuat repot karena menduplikasikan file “Baca AQ” dan “My Name is Yuyun” dapa setiap folder d komputer kita…

    bagi yang ingin melakukan pencegahan, saya sarankan untuk memakai program kecil namun berguna ini…

    http://nunobrito.eu/ninja/

    program di atas akan secara aktif menghapus semua file autorun.inf di flashdisk kita dan menggantikannya dengan autorun.inf baru yang membuat flashdisk menjadi kebal terhadap serangan virus sejenis.., hal ini terbukti ketika saya colok flashdisk k komputer yg terinfeksi virus yuyun, folder tidak dihidden, hanya menduplikasikan file2 yg sy sbtkan d atas..

  25. Assalamu Alaikum Wr Wb…
    Trima Kasih Saya Ucapkan Bagi Yang mau membaca komentarku…
    Sekedar Saran buat Para pengguna windows yang sering mengunjungi situs ini..

    Sebenarnya Untuk Mengatasi Virus Apapun…sangatlah mudah….Caranya? tinggal antum2 menonaktifkan fasilitas Autorun Pada Windows…(Cari Di Syaikh Google :)…), Jaya Terus Muslimah.or.id…
    Tuntunlah Sebagian Saudari2 kita yang sedang ditimpa kebobrokan akhlak Menuju kepada Cahaya iman…

    Salam
    Eddy42

  26. Assalamualaikum,
    Kok ana ok2 saja tuh buka website ini…

  27. saya peduli terhadap semua pc di dunia!!!
    terutama semua pc di sekolahan smp saya!!
    saya sudah membuat removernya nih:

    http://megahnanda.com/jroot/23-03-2009/51-yuyuna-remover-by-me.htm

  28. saya termasuk yang merasa repot kalo PC, Flash disk kena virus sesederhana apapun. ni mo nanya, mdh2an ada yang bisa bantu. saya kalo pas ngenet pada explorelnya ada tulisan -++++ Hey, Hokage/babon (Anbu*…..sampit dst. trus PC jadi lambat aksesnya. Ada yang bisa bantu? Jazaakumullah.

  29. nia_cantiq

    semoga saja setelah qw download ninja pc qw “AMAN” ni gara-gara yuyun semua jadi gag karuan.
    Terima Kasih atas semua sarannya

  30. Tadi pagi baru aja keserang virus.
    Virusnya sering manggil wssricpt.exe (kalo gk salah) n manggil thumb.db (bukan thumbs.db lho), atau database.mdb (di my documents).
    Pemanggilannya lewat :
    – autorun.inf
    – shortcut (*.lnk) : (microsoft, new folder, dan shortcut lainnya dg nama folder yg sdh ada).

    Penasaran, gw buka thumb.db dan database.mdb pake notepad.exe. Gk taunya muncul situs muslimah.or.id.
    Dan itu mengapa, gw skrg buka situs ini.

    Dan gw py komentar thp situs ini :
    Yang jelas, dari pertama kali tau nama situs ini ada di virus, gw gk punya pikiran jelek ama situs ini.
    Paling cmn kepikiran : “Ah, plg yang buat Virus pgn belokin / bikin homepage kita jadi https://muslimah.or.id. Dari pada dibelokin/ homepage jadi situs-situs Porno”.

    Virusnya 99.99 % bikin Gw kesel.
    Tapi, gw ikut seneng ada situs https://muslimah.or.id
    Soo… Terus berdakwaah kawan. Tentu saja tanpa jalan yang gk jelas (Bantai Virusnya !!!)

    Salam Buat Muslimah seluruh dunia.

  31. assalamu ‘alaikum wr.wb
    januari kompie saya terinpeksi viri yuyun, mo ngomen disini tapi lupa wae eung ! hehe
    kompie terinpeksi tapi anehnya seneng ! isinya itu lho banyak yang keren, mulai dari puisi jatuh cinta sang empunya viri sampe dakwah ayat-ayat yang bertemakan menutup aurat (CMIIW)
    kalo misalnya ikhwan & akhwat punya FD terinfeksi terus ga punya antivirus yang update ya matikan aja autorunnya.

    start-run-gpedit.msc-administrative template-system-turn off autoplay – aktifkan enabled – turn off autoplay on pilihnya all drive aja
    mudah-mudahan bisa membantu

    wassalamu ‘alaikum wr.wb

  32. al ikhwan

    ass.
    mungkin orang iseng kali.
    limayan hebat ko’ virnya

  33. assalamualaikum…………..

    keep revolt
    and “REVOLUTION NEVERDIE”

    pendapat ana sih mirip sama pendahulu
    doel f
    14th May 2009 pukul 12:24 am

    ana jadi tau kalu da’ situs kerren ni

    keep musllimin

    dan buat temen temen yang terkena virus ini silahkan download antivirusnya smadav terbaru dan pcmav 2.0c+clamav disearch di indowebster.com
    file nya kecil ko

    ana juga setuju kalo virus tu harus nya jadi temen untuk dipelajari bukan di antipati

    alhamdulillah ga’da virus yang kejam menghancurkan laptop atawa flash disk sampai sekarang
    menurut x si itu salah pemilik nya

    yang ga tau tntang virus

    wa’alaikumussalam……..

  34. Assalamualaikum…….

    wuih kirain penyebarannya dari web ini,

    ternyata dari pihak redaksi nya pun tidak tahu,

    maafkanlah kami yang tidak tahu apa-apa ini…

    gila ne virus yuyun g bisa di brantas ampe tuntas meski

    udah pake pcmav pun,

    jadi mo buat virus yang seperti ini…

  35. salam alaikum :)
    semua ada yang atur, ambil positifnya aja :)
    jadi makin tenar kan..
    bodoh aja tuh orang yang diskredit sesuatu yang jelas2 banyak yang tahu sebenarnya

    salam :)

  36. okeeee
    com ana jg kena ntar tak coba saran2nya semua
    oke thanks ya
    ambil hikmahnya ana jdi tau situs ini ntar
    tak rekomendasikan ma all prend

    mantap bu

  37. Tdk ada orang pintar yg nda blajar mw pintar mkanya mesti blajar,. Kwan2 ambil aza hikmah dari smuanya ini,

  38. Ga gentle bngt tuh pmbuat vrs, lempar smbnyi tangan

  39. alhamdulillah firus itu tidak ke komputerku…
    tapi ada komputer teman yang terinfeksi firus itu..
    sampai-sampai harus di format ulang… karena tidak tahu
    gimana cara menyembuhkannya…

  40. Assalamu ‘alaikum
    aku pake windows vista, kena juga ni virus yuyun dengan nama file “Yuyun.Q”. Sudah coba cara2 diatas, tapi blm tuntas juga. Menurutku, redaksi muslimah.or.id juga harus memberi solusi, misalnya memberi software antivirus atw memberi tahu cara menghilangkan virus ini. Jangan diam saja, kesannya kok cuex gitu… Tq
    Wassalam

  41. donlod aja avira antivir terbaru, dijamin tuntas!

  42. Saya belum tahu ada virus ini, kok teganya membuat virus
    thanks infonya

Leave a Reply